Published On: Wed, Apr 6th, 2016

Ini Sebabnya PNS di Lombok Timur Merasa Terancam

dibaca 974 kali

 

najamuddin-1RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Hasil inspeksi mendakak (Sidak ) terhadap Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di semua jajaran SKPD Lombok Timur (Lotim) pasca libur nasional Jum,at lalu (25/3/2016) ditemukan sebanyak 132 PNS tidak masuk kantor tanpa memberikan keterangan atau izin.

Para PNS itu pun terancam akan diberikan sanksi oleh Pemda setempat.

Kepala Badan (Kaban) Badan Kepegawean Daerah (BKD) Lotim, H. Najamuddin mengatakan, hasil sidak   para PNS itu sudah dilaporkan ke bupati. Sebanyak 132 PNS terdata tidak masuk tanpa keterangan yang jelas.

Untuk sanksi yang akan dikenakan, nantinya menunggu keputusan langsung dari pimpinan, atau bupati Ali BD. Para PNS yang melakukan pelanggaran disipil ini, kemungkinan bisa dikenakan sanksi disiplin berupa tidak akan dibayar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) selama satu bulan seperti sanksi yang diterapkan tahun sebelumnya.

‘’ Masalah sanksi nanti bupati yang tentukan, apakah mereka tidak diberikan tunjangan TKD seperti tahun lalu,” kata Najamuddin, Rabu 6/4/2016.

Dalam sidak beberap waktu lalu, disasarkan ke sekitar 4 ribu lebih PNS di 150 unit kerja yang dipantau. Mulai dari unit kerja ditingkat kecamatan, kabupapaten,UPTD termasuk semua puskesmas. Hasilnya dari 4 ribu lebih PNS disidak, sekitar 3 persen tidak masuk. Masihnya PNS yang nakal, sangat disayangkan Najamuddin. Menurutnya, daerah berharap banyak, harusnya sebagai abdi negara , PNS tersebut bisa membudiyakan dan menumbuhkan kedisiplinan dalam diri mereka sendiri.

‘’ Jangan sampai ketika libur kejepit, dimanfaatkan untuk menambah sendiri hari liburnya. Itu tanda PNS yang tidak bertanggung jawab dan tidak disiplin,” sesal Najamuddin.

Meski tanpa regulasi, setiap PNS itu tetap sadar dan memenuhi ketentuan kinerja nya yang sudah menjadi tangung jawab masing-masing. Karena , mencari pekerjaan saat ini suatu hal yang sangat sulit, apalagi menjadi PNS. ‘’ Kalau sudah bisa jadi PNS, harus disandang , dan ditaati semua ketentuan kerja dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan, suksesanya dan berhasilnya program yang diinginkan pemerintah daerah, kuncinya kedipsilinan dan taaat terhadap ketentuan yang ada. Jika ini tidak dillkukan, diyakini apa yang diinginkan pemerintah daerah jauh dari harapan ‘’ Kalau semua disiplin semua program akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (007)(015)

 

RADIO LOMBOK FM|Umum|222595|
007|06.04.2016
Click Streaming kami di http://streaming.lombokfm.com/
atau www.lombokfm.com
hubungi 081 9999 84 888 | 0370 653788 | fax 0370 653788 | pin BB : 2BD7C1

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah