Published On: Fri, Apr 8th, 2016

Ini Baru, Ini Arung Jeram di Pringgasela, Ini Baru Keren

dibaca 2,764 kali

10RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Arung jeram dengan menggunakan ban atau “river tubing” semakin melengkapi obyek wisata Pulau Lombok, seperti yang berada tepat di Sungai Aik Mencerit Desa Peringgasela Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur.

Barry Perdana Putra salah seorang pemilik sekaligus inisiator usaha wisata ini, ia mengatakan “River tubing merupakan salah satu wahana permainan baru yang mulai dikembangkan komunitas pemuda Jejak Black Berry (JBB) Adventur di Pulau Lombok sekaligus sebagai obyek wisata alternatif” katanya Pada RADIO LOMBOK FM, Kamis 7/4/2016.

Menurut dia, arung jeram dengan menggunakan sebuah ban di aliran Sungai Kokok Aiq Mencerit tersebut berbeda dengan tubing lainnya di beberapa daerah karena tubing di tempat ini menyuguhkan suasana baru dan siap adu nyali.

“Tubing di sini, para pengunjung kita tawari dengan melewati lokasi yang cukup beda, yaitu melewati terowongan, ada terowongan Virgin, Kelelawar dan terowongan laba-laba,” katanya.

Selama menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban, wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar, termasuk suasana pertanian desa dan kondisi alam yang masih alami.

“Peserta hanya membayar Rp 150.000 per orang untuk menikmati serunya river tubing di sungai, dimana harga tersebut sudah termasuk transport pulang-pergi dari JBB Adventure ke lokasi river tubing, dokumentasi, guide/guard, teh hangat, snack dan asuransi” jelas Barry yang juga asli anak Lombok Timur.

River tubing di Sungai Mencerit ini buka setiap hari mulai pukul 8:00 Wita pagi – pukul 3:00 sore. Bagi anad yang ingin berlibur ke Lombok dan enggan ke Pantai atau ke Gunung anda bisa daftarkan diri untuk jajaki sungai Aiq Mencerit. |006|011|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah