Published On: Sun, Feb 8th, 2015

Ini Bahaya Tersembunyi Menyantap Sushi

dibaca 655 kali
Share This
Tags
Banyaknya mengkonsumsi ikan mentah yang terdapat pada sushi akan berdampak pada kesuburan dan tekanan darah.

RADIO LOMBOK FM – Bukan lagi hal aneh jika di setiap sudut banyak yang menjajakan makanan siap saji khas Negeri Sakura. Yup, makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi, seafood dan sayuran ini telah menjadi menu favorit masyarakat.

Seringkali sushi dikatakan makanan sehat karena mengandung kalori yang sedikit namun kaya asam lemak omega-3. Namun tahukah Anda terlalu banyak mengkonsumsi sushi akan memperburuk kesehatan jantung Anda?.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ikan mentah jauh lebih berpotensi menggangu kesehatan karena kandungan logam merkuri yang cukup tinggi. Merkuri sendiri merupakan polutan racun bagi sistem saraf yang sudah terakumulasi dalam jumlah yang banyak.

Ikan-ikan yang digunakan untuk pembuatan sushi misalnya saja, tuna, salmon, tenggiri yang bisa dikatakan memiliki merkuri yang lebih tinggi, karena mereka juga memakan ikan-ikan kecil yang mengandung merkuri.

Banyaknya mengkonsumsi ikan mentah yang terdapat pada sushi akan berdampak pada kesuburan dan tekanan darah, hal ini juga memicu lupa ingatan, tremor (gemetar), kebutaan, dan baal pada jari-jari. Dan yang terparah merkuri bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Jika Anda mengkonsumsi sushi dengan proses masak yang benar justru akan bernilai gizi yang baik. Misalnya saja Anda mengkonsumsi sushi salmon yang mengandung vitamin D dan bahan ketan sushi memiliki karbohidrat yang dapat menambah tenaga, hal ini tidak akan berpengaruh pada kesehatan Anda.

Lain halnya jika Anda mengkonsumsi sushi sekama 7 hari berturut-turut tentu dipastikan sistem saraf Anda lambat laun akan terganggu akibat tingginya merkuri dalam ikan mentah.|dream.co.id

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah