Published On: Fri, Apr 8th, 2016

Ingin Bantuan Sosial Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau?  Ini Syaratnya.!  

dibaca 1,298 kali

8RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Untuk mendapatkan dana bantuan Sosial (Bansos) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT), warga khususnya para petani tembakau Virginia ataupun Rajang sebaiknya memperhatikan hal ini.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Lombok Timur Ir Muhrim M.Si saat di Tanya RADIO LOMBOK FM perihal persyaratan mendapatkan dana itu, Kamis 7/4/2016 kemarin.

Dana sebesar 17,2 M untuk kabupaten Lombok Timur dapat dikucurkan secara langsung kepada petani.  Petani yang bersangkutan telah diusulkan melalui proposal Kepala desa berdasarkan domisili sesuai KTP. Petani yang menanam tembakau di luar wilayah desa domisili agar melampirkan surat keterangan Kepala Desa lokasi penanaman.

Proposal Kepala Desa ditujukan kepada Bupati Lombok Timur melaui Kepala BP4K Kabupaten Lombok Timur, melampirkan daftar petani penanam tembakau tahun 2016 yang  ditandatangani oleh PPL, Kepala UPP dan Kepala Desa serta mengetahui Camat  setempat.

Petani yang bersangkutan adalah petani penanam tembakau tahun 2016 dengan melaksanakan proses penanaman tembakau  diwilayah kabupaten Lombok Timur yang dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai Rp.6.000.-

Petani penanam tembakau hanya diusulkan satu kali melalui desa sesuai alamat di KTP yang masih berlaku, dan perlu diketahui dalam satu keluarga hanya dapat diusulkan satu anggota keluarga dengan luas tanam maksimal 2 ha per petani/KK.

“Jika ini tidak sesuai dengan persyaratan, dapat dipastikan warga tidak bisa mendapatkan dana tersebut” jelas Muhrim saat dikonfirmasi Usai sosialisasi penyaluran dana Bansos DBHCHT di Aula Kantor Camat Suela. |006|010|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah