Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Ingatkan Agar SKPD Bekerja Maksimal

dibaca 508 kali
Share This
Tags

24Lombok Barat, lombokfm.com – Rapat Pimpinan (Rapim) II lingkup Pemkab Lombok Barat dilangsungkan Rabu (17/2) di aula kantor Bupati Lombok Barat, Giri Menang-Gerung.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Sekda HM. Taufiq seluruh Kepala SKPD dan Camat se-Lombok Barat. Pelaksanaan Rapim diawali dengan penandatanganan MoU antar pemkab Lobar dengan Pengadilan Agama (PA) Giri Menang terkait pelaksanaan Isbat Nikah gratis bagi warga Lombok Barat katagori berpenghasilan rendah.

Plt. Bupati Lombok Barat H. Fauzhan Khalid setelah mendengar berbagai laporan Sekda Lombok Barat terkait berbagai program, kebijakan dan progress pencapaian hasil pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing SKPD se-Lombok Barat mengingatkan agar para kepala SKPD bekerja penuh terhadap tanggungjawab yang diamanahkan dengan bekerja lebih keras lagi agar segala kendala dan kinerja program utama di masing-masing SKPD bisa diatasi dengan baik.

Plt. Bupati juga meminta kepada Sekda Lobar untuk membuat catatan-catatan strategis yang bisa dibukukan dalam setiap menggelar Rapim terhadap kinerja yang selama ini dicapai oleh masing-masing SKPD. “Agar nantinya bisa dijadikan bahan evaluasi dan pertimbangan untuk melakukan rotasi kepemimpinan,”ungkap Fauzan.

Catatan tertulis dari hasil Rapim ini dinilai penting nantinya sebagai bahan koreksi terhadap segenap jajaran SKPD sampai ke tingkat pimpinan dibawahnya untuk lebih menyempurnakan kekurangan dan kelemahan yang terjadi di masing-masing SKPD,Demikian juga agar pimpinan struktural di bawah pimpinan SKPD tidak menyalahgunakan apalagi timbul persefsi dan penafsiran yang berbeda dan keliru.

Menyinggung tentang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2015 sebesar 186 M lebih hingga Desember 2015 baru tercapai 80 persen lebih sedikit, Fauzan Khalid justru mengungkapkan kekhawatirannya atas capaian target PAD 2016 senilai Rp. 218 M apakah bias tercapai, mengingat pencapaiannya di tahun lalu tidak maksimal. “Namun saya tetap oftimis dan menekankan agar capaiannya pada 2016 ini bias lebih maksimal,ungkapnya.

Terkait persoalan itu, Plt. Bupati Lobar mengaku telah mempertemukan instansi terkait dan sejumlah SKPD penghasil PAD guna membentuk tim pencapaian target PAD yang diketuai Sekda Lobar. “Tim ini nantinya diharapkan berperan lebih maksimal untuk membantu meningkatkan dan memaksimalkan pencapaian PAD dari target yang sudah ditetapkan,” kata Fauzan.010|043|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah