Published On: Mon, Jun 27th, 2016

Ikhtiar Lombok Tengah Habis Gelap Menjadi Terang

dibaca 513 kali
Share This
Tags

pjuRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Salah satu program yang saat ini sudah mulai dijalankan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah yakni bagaimana membuat Lombok Tengah menjadi terang di malam hari.

Karena itulah salah satu kelemahan yang saat ini harus diperangi. Demikian salah satu topik pidato yang selalu disampaikan Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM dalam setiap Safari Ramadhan yang dilakukannya ke masing-masing kecamatan.

Untuk mewujudkan program Lombok Tengah terang tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai macam terobosan dengan memanfaatkan momentum pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di NTB.

Dimana salah satu tingkatan lomba pada MTQ tersebut, dilaksanakan di Lombok Tengah.”Maka momentum MTQ ini kita manfaatkan untuk membuat Lombok Tengah menjadi terang.

Alhamdulillah, pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran buat penerangan daerah kita ini,”Kata Bupati saat safari itu. Sekitar 250 titik tiang lampu jalan, telah dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

Selain itu sejumlah ruas jalan yang belum banyak memiliki penerangan jalan umum (PJU), tahun ini juga akan dipasangkan.”Misalnya dari jalan Bypass Bandara dari perbatasan Lombok Barat hingga ke Pantai kuta, juga akan dipasangkan.

Ada anggaran juga dari provinsi NTB untuk menerangi jalan kita ini. Alhamdulilah,”Imbuhnya. Namun demikian lanjut Bupati, bila hanya mengandalkan pemerintah saja untuk menerangi Lombok Tengah, jelas hal itu tidak akan bisa maksimal.

Mengingat kemampuan Negara yang tentu diketahui bersama sangat terbatas. Maka dari itu, seluruh warga juga diharapkan berpartisipasi membuat Lombok Tengah ini menjadi terang.

”Paling tidak disetiap masjid atau mushola memasang lampu dipintu gerbang masjidnya yang mengarah ke jalan,”Himbaunya.

Secara khusus, Bupati juga intruksikan setiap kantor dan gedung milik pemerintah juga dipasangi lampu pada setiap pagar batas dan pintu gerbangnya yang berbatasan dengan jalan.

Seperti kantor camat, sekolah, kantor UPT dan juga puskesmas, semua diharapkan dipasangkan lampu penerang.”Begitu juga kami harapkan disetiap kantor desa juga dipasangkan lampu. Karena untuk sekedar membayar lampu, pasti anggarannya mampu,”Ujar Bupati.

Selain itu, Bupati berharap untuk seluruh PNS yang ada di Lombok Tengah, juga dengan ihklas mau setidaknya memasang satu bola lampu saja dipintu gerbangnya yang mengarah ke Jalanan.

Hal itu bisa menjadi salah satu cara mendulang pahala dan bersedekah dengan menggunakan cahaya lampu.”Doa saudara-saudara kita yang meberima manfaat atas lampu yang kita pasang ini tentu akan berbuah pahala,”Tandas Bupati.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah