Published On: Tue, Feb 9th, 2016

Hutan Wisata Aik Nyet Semakin Mempesona

dibaca 3,020 kali
Share This
Tags

aikLombok Barat-lombokfm.com-Aik Nyet adalah salah satu destinasi wisata hutan yang ada di Kecamatan Narmada, saat ini hutan wisata Aik Nyet semakin menari untuk dikunjungi, setelah mengalami perbaikan diakhir 2015 lalu kini Aik Nyet sudah berubah dengan penataan yang lebih rapi hingga pasti akan membuat para pengunjung semakin terpesona dengan keindahan wisata hutan yang satu ini.
Berlokasi di dusun Aik Nyet desa Buwun Sejati Kecamatan Narmada Lombok Barat tempat ini tidaklah susah untuk di cari karena lokasinya yang dekat hanya 6 KM dari ibu kota kecamatan, desa Buwun Sejati merupakan desa pemekaran dari desa Sesaot dan kini wisatanya terlihat milai berkembang dan semakin banyak dikunjungi.
Hutan wisata yang satunini menawarkan banyak keindahan yang tidak terdapat ditempat wisata lainnya, tempat pemandian yang asri dengan pancuran mata air sangat dingin dan bisa dibayangkan bagaimana segarnya jika tubuh direndamkan didalamnya. Sepanjang kali pemandian yang tertata rapi mirip sebuah kolam berjejer rapi berugak atau bungalow tempat para pengunjung melepas lelah sambil beristirahat.
Sebelumnya hutan wisata Aik Nyet hanya apa adanya tampa penataan, namun setelah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB di tahun 2015 maka semua fasilitas penunjang tersedia, mulai dari penataan tempat parkir yang rapi sehingga membuat pengunjung lebih nyaman tampa harus khawatir akan kehilangan kendaraannya.
Deretan puluhan tangga semakin mempermudah pengunjung untuk mencapai lokasi mata air dan hutan yang terletak dibawah tempat parkir dengan posisi lokasi mirip sebuah lembah, fasilitas penunjang seperti Toilet, tempat ganti pakaian tampak tersedia.
Puluhan lapak pedagang makanan tertata rapi hingga tidak ada lagi pedagang yang berkeliaran atau pedagang yang menempati tempat yang tidak boleh untuk berdagang. Pengunjung semakin nyaman menikmati tempat wisata ini.
Samsudin 42 tahun salah seorang pengunjung asal Mataram sangat senang dengan perubahan yang semakin baik di Aik Nyet karena dia wisata hutan adalah tempat yang nyaman dan paling sering dikunjunginya bersama keluarga, “Aik Nyet sekarang semakin bagus”. Katanya sambil merendamkan kakinya dikolam bersama keluarganya, minggu 7 Februari 2016.
Bumi perkemahan merupakan satu fasilitas yang ada ditempat ini, hingga bisa dipastikan setiap minggu selalu ada orang yang berkemah baik itu dari Gerakan Pramuka maupun pecinta alam, seperti minggu ini ada ratusan anak-anak Pramuka yang memenuhi bumi perkemahan Aik Nyet. Menurut Dedi 20 tahun mengaku sudah 2 malam berkemah ditempat itu bersama teman temannya.
Para pedagangpun merasa senang karena tempat wisata dimana mereka mencari rizki semakin ramai, meski masih terbatas hanya pengunjung lokal saja namun mereka sangat berharap dengan penataan dan pengelolaan yang baik suatu saat nanti Hutan Wisata Aik Nyet juga akan dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.|010|005

Tabungan-iB-Hasanah

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah