Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Hutan TNGR Disinyalir Mengalami Kerusakan

dibaca 920 kali
Share This
Tags

26Lombok Timur. Lombokfm_Lingkungan hutan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Kabupaten Lombok Timur disinyalir akan terus mengalami kerusakan. Pasalnya pada pos Otak Kokok Joben sekarang tak berbentuk hutan melainkan taman rumput gajah. Kawasan tersebut diduga dibakar warga untuk ditanami rumput gajah.

Dikatakan Epul Gawah aktivis lingkungan menilai pemerintah belum sepenuhnya menjaga hutan. Selain itu pada pos Aikmel pada urat peneda terus lakukan penebangan dan menjarah hutan. Pos Pesugulan di Sembilan urat diantaranya, urat Babakan, Lendek senganton, Bunut Baok, Burnean, Sanggah, Erot, Jabon, dan Gawah gong masyarakat lakukan perambahan hutan.

Demikian disampaikan Epul yang juga Ketua Alam Nusantara mengakui “pada pos otak koko, Pos Aikmel, Pos Pesugulan warga lakukan eksploitasi hutan dan ini akan berakibat patal pada hutan kita” jelasnya saat dikonfirm lombokfm 15/2/2016.

Khusus pada pos kawasan pesugulan, yang bertikai sebelumnya Kelompok Pejuang tanah leluhur mengklaim hutan tersebut milik rakyat. Namun menurutnya ada dua urat mampu jadi rujukan dan dapat dikalim, sebab dilokasi tersebut terdapat pekuburan dan reruntuhan bangunan warga.

“kita menyesali perlakuan masyarakat pada hutan, melakukan perambahan dan penjarahan terhadap hutan dan mengkalim milik leluhur” paparnya. |006|022|

      hutan TNGR di sinyalir mengalami kerusakan

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah