Published On: Wed, Oct 10th, 2018

HUT TNI, Tiga Pantai di Kota Bima Dibersihkan

dibaca 438 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Bima – Tiga pantai di kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang selama ini menjadi destinasi wisata dengan tren kunjungan wisata yang semakin meningkat Minggu (7/10) dibersihkan dari tebaran sampah organik dan organik yang selama ini banyak diresahkan pengunjung.

Aksi kebersihan yang melibatkan jajaran TNI-Plolri, ASN di kota Bima dan masyarakat lainnya itu dipimpin Walikota Bima HM. Lutfi, dihadiri Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, S.IP., Kasdim Bima Mayor Inf Hardani, Kejari Raba Bima, Kepala PN Raba Bima, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bima, Kepala BRI beserta staf dan Persit KCK Cabang XXVII Bima.

Walikota Bima HM. Lutfi menegaskan, karya bhakti ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, juga meningkatkan kebersihan di Kota Bima agar terlihat bersih, nyaman dan asri. “Mulai hari ini saya bersama Dandim Bima mencanangkan gerakan bersih pantai dan kali dengan harapan Kota Bima menjadi kota yang bersih dan indah,” kata HM. Lutfi dalam keterangan tertulisnya diterima RADIO LOMBOK FM Selasa (9/10).

Komandan Distrik Militer (Dandim) Bima Bambang Kurnia Eka Putra menjelaskan, pembersihan pantai ini merupakan inisiatif dari Kodim untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan disambut baik oleh Walikota Bima. “Pada hari ini juga dicanangkan sosialisasi peduli lingkungan khususnya kebersihan pantai yang melibatkan seluruh personel Kodim, ASN Kota Bima, Kejari maupun Pengadilan Negeri Raba Kota Bima dan lainnya,” ujar Bambang.

Bambang berharap kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan sehingga hasilnya juga akan dirasakan oleh kita bersama khususnya terkait dengan kebersihan lingkungan. (07/014)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah