Published On: Wed, Oct 28th, 2015

HUT SMAN 1 Bayan Dirangkaikan Dengan Peringatan Sumpah Pemuda

dibaca 1,058 kali
Share This
Tags

HUT SMAN 1 BayanLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara berlangsung semarak, karena acaranya dirangkaikan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015.

Acara yang berlangsung di aula SMAN 1 Bayan tersebut mengambil tema“ Kita Bangun Generasi Muda yang Agamais, Berbudaya, Berkarakter, Berdaya Saing dan Berprestasi”, dengan menampilkan beberapa kesenian tradisional dan dilanjutkan dengan lounching logo SMA yang baru.

Kepala SMAN 1 Bayan, Bambang Siswanto, S.Pd mengaku, sekolah yang dipimpinnya sudah banyak meraih prestasi dan termasuk salah satu sekolah unggulan baik ditingkat kabupaten, ataupun provinsi NTB, terutama dalam bidang pengembangan kebudayaan.

Semnetara ketua Komite SMAN 1 Bayan H. Armioto. S.Sos menyampaikan bahwa output yang telah di raih oleh siswa AMAN 1 Bayan sekarang ini sudah luar biasa, sebab alumni SMAN 1 Bayan tidak kalah dengan SMA yang ada di kota Mataram, artinya dimana ada kemauan disitu ada jalan.

“Berkembang terus pantang mundur dan kita minta nanti setelah sukses kembali untuk membangun masyarakat kita di Bayan”, jelasnya.

Dikatakan, dalam jangka 5 tahun mendatang Lombok Utara ini akan menjadi daerah industri pertambangan, yaitu akan ada Bandar Internasional Kayangan, dan kilang minyak. “Karenanya kita harus menyiapkan anak didik kita dari sekarang agarKomite kita tidak menjadi penonton tetapi kitalah yang akan menjadi orang terdepan untuk menyambut perubahan jaman ini”, tandasnya.

Sedangkan Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Lombok Utara Adenan. S.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa cerdas saja tidak cucup,  tetapi karakter yang penting.  Dan ini menjadi peluang utama tugas kita baik itu para dewan guru, wali murid dan masyarakat yaitu meningkatkan karakter dari anak didik kita yang lebih baik dan  bermutu.

Ia mengajak kepada siswa untuk terus berkarya dan beprestasi agar menjadi anak bangsa yang cerdas dan  berdaya saing untuk membangun Indonesia kedepan.|004|120

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah