Published On: Mon, Feb 29th, 2016

HUT Lobar 58, Perpusda Lobar Gelar Lomba

dibaca 1,220 kali
Share This
Tags

a7RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Dalam rangka HUT ke 58 kabupaten Lombok Barat (Lobar), Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lobar akan menggelar berbagai lomba sekaligus sebagai ajang pembinaan dan menambah wawasan akan pentingnya perpustakaan sebagai referensi ilmu pengetahuan. “Lomba ini akan diikuti oleh masyarakat terutama dari insane pendidikan,”ungkap Kepala Perpustakaan Daerah Lobar, Drs. HM. Yamil, MA di Gerung, Sabtu (27/2).

Menurut Yamil, sejak 1 Maret hingga 31 Maret mendatang timnya akan turun ke seluruh kecamatan yang ada di Lombok Barat untuk memberikan penilaian kepada masing-masing desa yang ditunjuk pihak kecamatan untuk mengikuti lomba perpustakaan antar desa guna memriahkan HUT Lobar ke 58.

Lomba yang sama juga akan diikutsertakan bagi seluruh perpustakaan terbaik dari sejumlah sekolah setingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat yang mewakili kecamatan masing-masing dalam kegiatan ini yang tentunya mendapatkan rekomendasi dari UPTD-nya masing-masing.

Yamil menambahkan, sebagaimana lomba tahun sebelumnya, pihaknya juga masih menyelenggarakan lomba bercerita (story filling). Lomba ini juga dihajatkan sebagai persiapan untuk mengikuti lomba sejenis di tingkat provinsi NTB. Lomba lainnya juga siap digelar. Diantaranya lomba cipta puisi yg diikuti oleh SMP, SMA, MTs/ MI. “Demikian juga lomba menulis cerita rakyat Sasak dari para pelajar. Dan atas usulan dari para guru juga akan diikutsertakan dalam lomba ini. Karena tahun lalu kita diprotes jika dari kalangan guru tak dilibatkan termasuk para mahasiswa,”umgkap Yamil.

Yamil berharap agar perpustakaan juga bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran dan tempat belajar khususnya bagi para guru. “Karena ke depan untuk kenaikan pangkat guru haruslah bisa menulis. Tak bisa menulis, akan susah pangkatnya dinaikkan. Disamping itu hasilnya nanti akan kami kumpulkan sebagai khasanah untuk memperbanyak refrensi cerita Sasak sehingga akan menjadi literature kita ke depan,” kata Yamil.

Sementara itu pihaknya juga sudah membuka pendaftaran lomba menggambar dan mewarnai. Peserta yang sudah tercatat sebanyak 1000 siswa dari seluruh siswa PAUD hinga SD se Lobar. “Disamping itu juga kita gelar lomba majalah dinding (Mading). Semua itu bisa terjadi kalau rajin membaca. Pada saatnya nanti juga akan diberikan penghargaan pada pemustaka teraktif sebagaimana pernah dilakukan tahun sebelumnya,” demikian jelas Yamil.|010|54|

      HUT-Lobar-58-Perpusda-Lobar-Gelar-Lomba

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah