Published On: Sun, Nov 8th, 2015

HUT 70, BRIMOB BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN SAMPAH DI PANTAI KUTE

dibaca 783 kali
Share This
Tags

brimob bersihLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)Brimob ke 70 yang jatuh pada tanggal 14/11/2015,jajaran Brimob Polres Lombok Tengah bekerja sama dengan masyarakat melakukan kegiatan pembersihan pantai Kute Desa Kute Kecamatan Pujut Loteng.

Danki kompi Brimob Polres Loteng, Iptu Junaidi Suparwoto mengatakan,” kegiatan melakukan bersih pantai ini sebagai rangkaian peringatan Hut Brimob,Selain itu hal ini wujud kepedulian jajaran Brimob terhadap kebersihan baik lingkungan maupun kawasan pantai,”ungkapnya.

Kegiatan bersih itu lanjut Iptu Junaidi, merupakan agenda menyambut HUT yang semakin dekat, dan kami juga ingin membuktikan terhadap masyarakat bahwa kami juga peduli terhadap kebersihan bukan hanya menjalani tugas sesuai dengan leding sektor kita,” ujarnya.

Ia juga mengatakan,karena objek wisata itu adalah sebagai andalan Loteng, maka harus bersih dari sampah agar pengunjung dari wisatawan lokal maupun mancanegara akan merasa nyaman,Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan masyarakat pesisir pantai agar mereka juga bisa menjaga kebersihan pantai sekiranya.

“Sekitar 30 karung sampah kering dan basah kita angkut,kami juga memberi tahu pada pedagang yang berjualan ditepi pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Ia mengaku untuk masyarakat juga harus memahami bahwa tugas polisi tidak hanya melakukan pengamanan, namun juga melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan serta bakti sosial,seperti memberikan air bersih,jelasnya.

“Ini adalah langkah kecil Brimob untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan kebersihan pantai tersebut akan memberikan kesadaran bagi kita semua betapa pentingnya kebersihan, baik dilingkup lingkungan maupun wilayah pantai.

Sementara itu, salah seorang warga yang beraktifitas jualan dipesisir pantai, Ahmad mengatakan, kebersihan pantai memang sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap pengunjung mancanegara,ungkapnya.

“Kalau pengunjungnya sepi, pastinya jualan kita juga akan ikut sepi, makanya saya sangat senang melihat kepedulian pihak Brimob pada kebersihan pantai,” pungkasnya.|003|0015|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah