Published On: Fri, Feb 10th, 2017

Hujan Lebat Masih Terjadi Hingga Tiga Hari Kedepan

dibaca 168 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Hujan lebat disertai angin kencang masih terus terjadi hingga tiga hari kedepan, yaitu hingga tanggal 12 Februari 2017. Kondisi ini hampir merata diseluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu masyarakat dihimbau lebih waspada terhadap terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.h3

Kondisi ini desibabkan oleh adanya pusat tekanan rendah di bagian barat australia (986 hpa) dan utara Australia (1005 hpa), serta sebelah timur Australia (994 hpa). Hal itu menyebabkan terbentuknya daerah konvergensi memanjang dari wilayah Jawa, Bali, NTB dan NTT. “Kondisi terserbut menyebabkan adanya peningkatan potensi terbentuknya awan hujan di sekitarnya termasuk wilayah NTB”, ungkap Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas II Bandara Internasional Lombok (BIL), Yudhit Adiyatma, Kamis, 9 Februari 2017.

Yudhit menambahkan, potensi hujan sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang diwilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu dan Bima. Dan untuk pelayaran masih dinyatakan berbahaya dikarenakan ketinggian gelombang di selat Lombok, selat Alas dan selat Sape ketinggian gelombang mencapai ketinggian lebih dari 2 meter. Dengan keadaan seperti itu, masyarakat dihimbau lebih berhati-hati karena rawan terjadi bencana. |006|011|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah