Published On: Wed, May 10th, 2017

HTI Dibubarkan, Tokoh HTI NTB Klaim Pemerintah Terlalu Cepat Mengambil Keputusan

dibaca 461 kali
Share This
Tags

b5RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pemerintah pusat ahirnya memutuskan mengambil langkah untuk membubarkan dan melarang kegiatan yang dilakukan organisasi kemasyarakatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Wiranto selaku Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan tak lama ini mengatakan, kegiatan HTI terindikasi kuat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, sebagaimana diatur dalam UU Ormas. pembubaran tersebut tentu melalui suatu proses pengkajian yang panjang. indikasi pembubaran HTI karena dianggap tidak baik dan mengancam keutuhan NKRI.

Tokoh HTI selaku mantan ketua di NTB Ustadz Sulaiman saat ditemui di kediamannya menanggapi terkait pembubaran HTI dirinya tidak begitu menjawab, sebab ia hanya menunggu keputusan dari HTI pusat. “Kejadian ini kan di pusat berarti kita di daerah mendengar saja besok apa yang menjadi tanggapan kawan-kawan HTI disana”, jawabnya, Selasa (09/05).

kemudian masalah pembubaran yang dianggap melalui proses menurutnya itu tidak ada, karena semua diputuskan secara terbuka tanpa harus ada peradilan terlebih dahulu. kemudian jika memang pemerintah menuding indikasi HTI ada sebagai ancaman keamanan NKRI, ancaman seperti apa, HTI pernah merusak kah? “HTI tidak pernah menimbulkan komflik”, jelasnya.

Sesungguhnya HTI merupakan organisasi yang mencintai Indonesia, hanya saja beda cara pandang dan ini belum selesai didiskusikan. diterangkan juga bahwa untuk diketahui bersama HTI melarang anggotanya membawa bambu runcing dan mendirikan pencak silat, alasan karena HTI organisasi yang baik tidak bikin ribut adu fisik disana sini. sehingga apabila ada tuduhan HTI dikatakan mengganggu keamanan NKRI ia menganggap persepsi itu keliru, terangnya.

Sulaiman berharap semua ini baik-baik saja, dan diungkapkan kembali ia tidak bisa berkomentar apa-apa selain menunggu keputusan dari HTI pusat, katanya kembali.|002|012|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah