Published On: Mon, Apr 25th, 2016

Hobby Travelling Buat Pria Belanda Ini Bersepeda Keliling Dunia

dibaca 668 kali
Share This
Tags

l2RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Hoby travelling membuat pria asal Belanda ini nekad keliling dunia dengan mengayuh sepeda. Berbagai aral dan rintangan dihadapi dan sejak beberapa hari yang lalu, ia tiba di NTB dan kini betah melihat keindahan alam Lombok Tengah.

Pria itu bernama Arie Arjen Van Lierop 45 tahun asal Neaderlands Belanda. Dengan modal tekad dan keberanian, ia berangkat dari kampung halamanya sejak tahun 2013 lalu dan telah melalui setidaknya sekitar 5 negara dan baru kemudian di Indonesia. “Saya hanya bermodalkan sedikit uang tabungan dan nekad jalan,”Tuturnya, Minggu (24/4) 2016 ditemui dikawasan Pantai Kuta Lombok oleh Lombok FM.

Selain nekad, hobinya didunia trevelling jugalah yang membuat dirinya kuat hingga saat ini bersepada sampai ke Indonesia. Dari pulau satu ke pulau lainya didunia, dia sebrangi dengan menggunakan Kapal yang ditemukanya disetiap pelabuhan. Untung semua itu gratis walau ada juga Negara yang tetap menarik ongkos untuk naik kapal.”Ada juga Negara yang tetep narik ongkos kapal, namun saya tidak mau sebutkan,”Ungkapnya.

Dalam perjalananya, berbagai macam aral dan rintangan dilalui. Baik kondisi alam dengan jalan-jalan yang jelek dan terjal, serta cuaca yang ekstrim seperti hujan dan badai, juga terik panas matahari.”Tetapi itu belum seberapa. Yang mengerikan, saya pernah dirampok di Vietnam. Tas dan persediaan makan dan minum saya diambil. Semuanya dirampok. Beruntung sepeda tidak diambil dan yang utama tentu nyawa saya terselamatkan,”tuturnya.

Selama berada dikepulauan Indonesia sendiri, mulai dari aceh sampai ke Lombok saat ini, ia merasa sangat senang. Penduduk Indonesia menurut dia sangat ramah, bahkan tak segan-segan memberikan pertolongan yang ia butuhkan, Termasuk saat sepedanya sempat mengalami kerusakan.”Pernah salah satu baut sepeda saya ini longgar. Saya mampir dirumah salah seorang warga Indonesia dipulau jawa. Selain dibantu perbaiki sekalian dikasi makan dan minum juga,”Ceritanya.

Begitu juga dengan keramahan warga Lombok Tengah khususnya di kawasan wisata Pantai Kuta, membuat dirinya betah berlama-lama dipulau Lombok ini. Namun demikian, ia sadar harus melanjutkan perjalanan walau merasa berat untuk meninggalkan pulau yang indah Ini.”Saya akan masih ada disini hingga beberapa hari saja. Saya masih betah. Tetapi dengan berat hati saya akan lanjutkan perjalanan ke Sumbawa hingga ke papua dan akhirnya ke Australia,”Pungkasnya|001|30|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah