Published On: Sat, Nov 5th, 2016

HMI Cabang Selong Minta Ahok Diproses Hukum

dibaca 110 kali
Share This
Tags

ahokRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Jum’at (14/11/2016) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Selong Kabupaten Lombok Timur turun aksi ikut mengecam atas tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama alias Ahok yang diduga telah melecehkan kitab suci umat Islam.

Hendrawan Saputra selaku ketua umum HMI cabang Selong dalam orasinya mengatakan pernyataan Ahok beberapa waktu lalu mengenai surat Al-maidah ayat 51 sangat disesalkan, sebab saat itu ahok mengutarakan bahwa masyarakat jangan mau dibodohi oleh surat Al-maidah.

Atas pernyataan tersebut organisasi HMI khususnya tidak akan tinggal diam apabila harkat martabat agama Islam dihina.

“Pernyataan Ahok itu telah melecehkan agama kita, dan kita minta pihak kepolisian agar memproses Ahok sesuai hukum yang berlaku”, demikian jelasnya.

Lebih lanjut disuarakannya, desakan agar Ahok diperoses scara hukum tidak ada sedikitpun bermaksud menyinggung dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melainkan murni agar Ahok diproses hukum karena telah melakukan penistaan kitab suci agama Islam.

Menurut Hendrawan hal tersebut tidak bisa dibiarkan karena dengan pernyataan Ahok itu mencoreng nilai-nilai kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Setelah sampai didepan kantor pengadilan Negeri Selong mereka melakukan orasi dan setelah itu massapun langsung membubarkan diri dengan tertib. |002|014|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah