Published On: Fri, Nov 27th, 2015

HM. Suhaili,FT Persembahkan Lagu Guru Pada Peringatan Hari Guru dan Korpri

dibaca 402 kali
Share This
Tags

pendopoLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Upacara peringatan Hari Guru ke 70 dan hari Korpri ke 44 berlangsung haru biru. Bupati Lombok Tengah, HM.Suahili,FT.SH.MM yang bertindak selaku Inspektur Upacara, sempatkan diri menyayikan lagu guru disela-sela pidatonya pada upacara yang digelar di Alun-Alun Tastura Praya, Kamis (26/11) 2015.

Pantauan Lombok FM pada upacara tersebut, Bupati membacakan 2 pidato sekaligus. Usai membacakan pidato pertama yang ditujukan kepada guru dalam rangka Hari Guru, Bupati menyatakan mempersembahkan lagu guru untuk seluruh guru yang ada di Lombok Tengah.”Sebelum saya melanjutkan pidato yang kedua, saya akan mempersembahkan sebuah lagu dulu, untuk pahlawan tanda jasa, guru,”Katanya sembari langsung memulai menyayikan lagu guru yang kemudian diikuti oleh seluruh tamu undangan dan seluruh perserta upacara.

Sementara itu, membacakan pidato menteri Pendidkan dan kebudayaan RI,Anis Baswedan, Bupati mengatakan, Republik ini dirintis dan didirikan oleh kaum terdidik. Mereka adalah generasi baru di zamannya yang merasakan pengajaran, pendidikan dan pencerahan. “Mereka sangat sadar atas manfaat langsung pendidikan dan karena itulah mencerdaskan kehidupan bangsa mereka tetapkan sebagai sebuah amanah yang harus ditunaikan. Sebuah pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa ini ada pada kualitas manusianya,”Paparnya.

Ibu dan Bapak Gurulah lanjut Bupati , yang berada di garda terdepan mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah itu. Tiap tutur, tiap langkah dan tiap karya Ibu dan Bapak Guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa. Orangtua, yang adalah pendidik pertama dan utama, dan pun mereka memercayakan pada Ibu dan Bapak Guru untuk turut mendidik anak anaknya. “Mari kita ingat pula, mereka bukan sekadar anak anak, namun mereka adalah wajah masa depan bangsa ini. Ibu dan Bapak Gurulah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini,”Imbuhnya.

Kihajar Dewantara lanjut Bupati membacakan pidato menteri, menyebut tempat belajar itu harus mnenyenangkan bagi anak didik. Untuk mencapai hal itu, pemerintah juga tidak tinggal diam mengupayakan agar pendidikan semakin maju.

Pemerintah Imbuh Bupati, menyadari bahwa masih ada berbagai pekerjaan rumah terkait Guru yang harus kami tuntaskan. Insya Allah itu semua ak an terus menerus kami perbaiki. “Di saat yang sama mari kita sama sama memastikan bahwa semua ikhtiar kita benar benar dipusatkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menumbuhkan semua potensi anak anak kita hingga mereka bukan sekadar b isa meraih, tapi bisa melampaui cita-citanya,”Terangnya.

Sementara terkait dengan Korpri, Bupati sebut kalau saat ini pegawai negeri telah mampu menunjukkan kepada masyarakat kalau mereka adalah pegawai yang handal dan patut dibanggakan sebagai pelayan masyarakat.”Pegawai harus meninggalkan pola piker priayai dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat,”Tegasnya|001|43|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah