Published On: Tue, Apr 12th, 2016

HKTI Lotim Optimis Bisa Tanggulangi Kekeringan

dibaca 601 kali

 

12967480_1752997128302111_3328692320525682585_o

Ketua KHTI Lombok Timur, H.Humaidi

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lombok Timur yang di nahkodai oleh H. Humaidi mengakui optimis bahwa dirinya bersama pemerintah daerah optimis bisa menanggulangi kekeringan lahan di Lotim saat ini.

‘’kita optimis akan penanggulangan kekeringan ini’’, jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 12/4/2016.

Dengan hal itu ia berharap agar semua pihak termasak Pemda saling merangkul untuk saling memberikan bantuan kepada para petani, yang sedang mengalami kekerangin air pada area lahan pertanian mereka.

Selain itu upaya yang sudah di lakukan dan sedang berjalan saat ini lakukan koordinasi dengan pihak pertanian, PU, dan pengairan. Agar hal ini di tangani serius dengan secara bersama. Sehingga para petani di Lotim khususnya merasa terbantu.

‘’tugas kita memang harus saling membantu terlebih ini terkait masyarakat kita yang sangat-sangat butuh’’, tegas Humaidi.

Di katakannya Humaidi dirinya juga merangkul Serikat Tani Nasional (STN), dengan hadirnya STN maka dengan mudah kita mendapatkan data-data area lahan kekeringan, dengan dengan cepat lakukan penderopan air.

Ia berharap semoga apa yang dilakukann berjalan dengan lancer, dan kekeringan yang melanda sekarang ini semoga tidak terulang di tahun yang akan dating, harapnya. (007|038)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah