Published On: Mon, Oct 12th, 2015

Hindari Penyakit Dengan Meminum Obat Tradisioanl

dibaca 528 kali
Share This
Tags

paceRADIO LOMBOK FM – Dalam kehidupan sehari-hari berbagai penyakit kita temukan, Hal ini disebabkan karena makanan dan minuman yang dikonsumsi serta udara yang dihirup. Akibatnya timbullah kerusakan pada organ tubuh seperti jantung, ginjal, paru-paru dan berbagai penyakit lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kitanep, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Dasan Tereng Desa Akar-Akar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara,kepada Lombok FM Minggu pagi 11 oktober 2015.

Menurut tokoh yang sering meracik minuman kesehatan secara tradisional ini, seringkali terjadi ketika sakit mengkonsumsi obat yang mengandung zat kimia. Padahal jika rajin mengkonsumsi minuman ramuan tradisional yang tidak memiliki efek samping, kita dapat terhindar dari penyakit tersebut.

Ia mencontohkan seperti penyakit TBC, mag, ginjal, paru-paru dan rematik yang dapat diatasi dengan mengkonsumsi campuran mengkudu, kunyit putih, gula merah dan sedikit madu

Obat tradisional, lanjut Kitanep selain memiliki aspek ekonomi, juga harganya murah dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, bahkan tidak perlu dibeli, karena bahan racikannya cukup mudah didapatkan.

Saat ini, ungkap Kitanep, pengobatan altetnatif menggunakan bahan dari tumbuhan herbal berkembang cukup pesat, Ini didorong dengan adanya kampanye dunia yang mengajak kembali ke alam guna mengurangi zat-zat kimia.

Ia menegaskan, banyak Negara sudah melakukan penelilitian seperti Jepang, Amerika, Hawai, Inggris, Prancis dan termasuk Indonesia. Bahkan Prof. Dr. Hembing Wijaya Kusuma Ph.D menyebutkan bahwa buah pace [mengkudu} disamping dapat mengobati maag, juga dapat dijadikan obat stamina bagi pria. |004|051|

      1, VOICE TERKAIT DENGAN OBAT TRADISIONAL

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah