Published On: Mon, Jul 18th, 2016

Hibah Aplikasi Smart City Bagi Lombok Barat

dibaca 721 kali
Share This
Tags

wabbRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Kota Bandung, menghibahkan program aplikasi smart city kepada Pemkab Lombok Barat. Karena itu Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyambut baik antusias hibah aplikasi smart city. Melalui teleconference yang dilakukan dengan Wali Kota Bandung, akhir pekan lalu, Fauzan berharap kerja sama ini bisa memajukan Lombok Barat.

Dikatakannya, aplikasi smart city akan sangat membantu Pemkab Lombok Barat. Terutama dalam mengoptimalisasi pelayanan publik, sekaligus dapat mengefisiensi belanja barang dan jasa. ”Efisiensi ini bisa kita alihkan untuk hal lain, untuk kepentingan masyarakat Lombok Barat,” jelas Fauzan.

Hibah aplikasi smart city sendiri, meliputi sejumlah hal. Diantaranya,  media sosial mapping, tombol panik yang berfungsi saat terjadi bencana alam, SI LAKIP, E-Tendering, E-Traffic yang berfungsi memantau lalu lintas di wilayah Lombok Barat, hingga perizinan online.

”Rencananya kita gunakan dulu untuk seputar komplek kantor bupati memantau kinerja aparatur, kemudian berlanjut ke pusat pelayanan publik,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kerja sama ini tidak saja terkait hibah aplikasi smart city. Pemkot Bandung berencana melakukan kerja sama di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata, serta arsitektural.”Semoga bisa bermanfaat bagi pemkab dan masyarakat,” ujar dia. (007/012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah