Published On: Thu, Sep 1st, 2016

Hewan Kurban Terlebih Dahulu Dicek Kesehatannya

dibaca 243 kali
Share This
Tags

drRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Saat Hari Raya Idul Adha setiap hewan kurban yang akan disembelih terlebih dahulu dicek kesehatannya.

Pengecekan itu harus dilakukan guna untauk memastikan apakah daging hewan itu sehat atau tidak, dan apakah akan berbahaya dikonsumsi atau tidak, demikian penjelasan Drh. Heru Racmadi kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (01/09/2016) saat diwawancara di ruangannya.

untuk pengawasan hewan kurban khususnya di Lotim, sebanyak 20 dokter hewan dan 50 tim medis yang sudah ditugaskan. Adapun untuk per kecamatan ditugaskan ada 1 dokter hewan dan minimal didampingi oleh 2 tim medis. Dan kalaupun ada daerah tak ada dokter hewannya paling tidak ada tim medisnya, paparnya.

Dikesempatan itu Heru menjelaskan, bahwa hewan korban yang harus disembelih nanti itu harus benar-benar sehat, halus dan lincah. Tidak boleh ada sakit atau kurus. Dan yang pasti umur harus sesuai, jelasnya.

Heru mengakui selama dirinya bertugas dalam mengawasi kesehatan hewan kurban sejauh ini Kabupaten Lotim aman dari daging hewan kurban yang bahaya dikonsumsi masyarakat. Tutupnya. |002|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah