Published On: Sat, Feb 13th, 2016

Hermanto Sosok Pria dengan Segudang Prestasi

dibaca 1,210 kali
Share This
Tags

eLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Hermanto yang biasa di sapa akrab anto ternyata sosok yang memiliki segudang prestasi,Prestasi yamg telah di raihnya tidak hanya di akademik melainkan di eks akademik.

Lelaki kelahiran 31 Desember 1988 tersebut mengakui dirinya tidak pernah menduga kalau akan bisa meraih banyak prestasi ke juaran di semua bidang, diantara yaitu 10 besar Guru berprestasi Kota Mataram Tahun 2015, finalis bintang Indonesia 2015, Wisudawan Terbaik 1 dengan IPK 4,00, kader P4GN BNN Kota Mataram, finalis Show Your Dance Tingkat Provinsi NTB, Mahasiswa teladan STIKES Yarsi Tahun 2009, juara pidato tingkat desa dan Kecamatan.

saat di temui lombok fm di kediamannya dusun Onyok Desa Batu Putik Kecamatan Keruak 12/2/2016 Hermanto mengatakan”Saya peribadi tidak menyangka akan seperti ini dengan banyak torehan prestasi”, ungkapnya.

Tuturnya anto, mengingat waktu dulu saat masih duduk di bangku SMP, ia ikut jualan kangkung keliling bersama almarhum ibunya, mengingat keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan, sehingga dulu sempat terancam untuk berhenti sekolah.

Namun dengan semangat yang begitu keras untuk tetap ingin bersekolah, ia rela kerja apa saja untuk mendapatkan uang halal untuk membiayai sekolahnya.

Lelaki tamatan MAN Selong itu juga menuturkan bahwa dirinya ketika duduk di bangku SMA, ia sering lakukan puasa sunat, senin, kamis, alasannya karena tidak ada uang, dan bahan makanan sedikit ketika ia sedang menjadi anak kos.

Di akuinya bahwa tidak pernah terlintas di benaknya untuk masuk di sekolah keperawatan, terlebih ketika selesai dengan meraih Kumulatif IPK 4,00.
“Saya masih sulit mempercayai hal ini, tapi faktanya ya seperti ini”, tuturnya.

Hermanto kepada Lombokfm berpesan kepada generasi muda, dengan mudanya usia maka semakin besar peluang untuk berprestasi.

Melewatkan nasehat dan didikan itu tidak baik lanjutnya, bisa jadi kita menyesalinya. Sebelum menyesal, dengarkan saja, catat, baca ulang dan pikirkan.

menata Manajemen waktu, Setelah menemukan potensi, mendengarkan nasehat, tentunya perlu menyusun manajemen waktu yang baik,ungkapnya. (007)(035)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah