Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

HEBAT ! BOCAH SD INI, GAGALKAN AKSI 3 PELAKU CURAS TERHADAP DIRINYA

dibaca 390 kali
Share This
Tags

bocahLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Hebat! Seorang bocah SD kelas enam, gagalkan aksi 3 orang pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) terhadap dirinya sendiri. Bahkan seorang pelaku dari 3 total pelaku yang hendak mengambil paksa motor vario miliknya, berhasil ditangkap lalu jadi bulan-bulanan warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Anak SD itu bernama Roza 12 tahun warga Kampung Lengkok Batu Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Kepada Lombok FM, Roza menuturkan, kejadian itu berawal ketika ibunya pada sekitar pukul 17.00 wita,Senin (2/11) 2015, minta tolong untuk dibelikan pentol.”Saya disuruh ibu untuk beli pentol. Tetapi saya mampir dulu kerumah teman mau tanyakan burung dara,”Katanya mengawali ceritanya.

Saat hendak menanyakan temanya itu, persis di Dusun Otak Desa, tepatnya diatas Jurang Tangi, Roza berhenti hendak menyebrang jalan dan menantikan motor yang lewat sepi. Saat itu, tiba-tiba berhenti sebuah sepeda motor yang ditunggangi oleh 3 orang yang tak ia kenal.”Terus beketuan sekek kene, mbe taok balen Usman unin – sasak red (Terus salah satunya bertanya dimana rumah Usman),”Tutur Roza mengutip pelaku.

Ketika tidak ada satupun kendaraan yang lewat, tiba-tiba salah seorang pelaku menendang Motor Roza yang saat itu masih didudukinya. Akibatnya Roza dan motornyapun terjungkal. Namun disaat genting itu, secara reflek Roza mencabut kunci kontak motornya dan kemudian berteriak minta tolong.” Toloooonnggg rampoookkk, maaaliiinnnggg,”Ujarnya saat itu.

Seketika itu juga, sang pelaku gusar. Saat hendak melarikan motor vario milik Roza, ternyata kunci kontak tidak ada. Akhirnya ketiga pelaku apes itu segera naik ke atas motor dan tancap gas. Tapi sayang, baru sekali tarikan gas, salah satunya tejatuh. Sementara warga sekitar telah berhamburan keluar.”Terikn sekek elek montorn-sasak red (Jatuh satu dari atas motornya),”Ujar Roza lagi.

Warga lainya, Hamdi 45 tahun menambahkan, pelaku yang jatuh itu segera ditangkap warga dan diberi bogem mentah secara bergiliran oleh puluhan warga yang keluar. Namun beruntung polisi segera datang dan membawa pelaku yang tertangkap tersebut ke Mapolsek Jonggat.”Warga sudah sangat jengkel, sehingga pelaku yang tertangkap itu lumayan juga tadi diberi bogem mentah oleh warga,”Ujarnya.|001|02|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah