Published On: Wed, Nov 2nd, 2016

Hati-hati, Uang Rp.49 juta Di Dalam Mobilpun Digondol Maling

dibaca 153 kali
Share This
Tags

mobilRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sungguh naas nasip Umar (35) warga Desa Pene Kecamatan Jerowaru. Mobil yang ditumpanginya di bobol oleh kawanan maling. Padahal mobil tersebut ditinggal hanya sebentar didepan halaman kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur.

Umar selaku bendahara masjid Dese Pene kepada RADIO LOMBOK FM menuturkan bahwa uang yang diambil oleh maling didalam mobil tersebut merupakan uang Bantuan Sosial (Bansos) dari Bupati untuk melanjutkan pengerjaan Masjid di Dese Pene yang berjumlah Rp.49 juta.

Dikesempatan tersebut Umar menceritakan kronologi kejadian, bermula ia bersama temannya Fikri sudah mengambil uang Bansos di BANK NTB Pancor, usai menarik uang di BANK diajaklah dirinya ke kantor Dikes oleh pak Fikri tersebut, katanya ada keperluan sebentar. Sesampai di Dikes ditinggalah dirinya oleh pak Fikri tersebut masuk ke dalam ruangan, kemudian Umar sendiri keluar ke jalan untuk beli rokok dan air minum.

Hendak keluar beli rokok dirinya berpapasan dengan 2 orang yang menggunakan motor Jupiter MX tanpa plat motor. Sesampai dikios kata pemilik kios tidak ada rokok, akhirnya Umar balik ke mobil, saat balik ke mobil dilihatlah pemuda yang menggunakan Jupiter MX tersebut menghancurkan jendela mobil dan membawa kabur uang yang ditaruhnya di dalam mobil tersebut.

“Saya sempat teriaki maling tapi mereka sudah jauh”, paparnya Umar Rabu (02/11/2016).

Tak lama kejadian tersebut tim inafis beserta Kasatreskrim Polres Lotim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

Kapolres Lotim melalui Kasatreskrim AKP Wendi Octariansyah SIK mengatakan kasus ini akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, semoga dengan pemeriksaan tersebut pihak polisi menemukan barang bukti yang ditinggalkan maling seperti sidik jari dan lain sebagainya, jelasnya. |002|007|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah