Published On: Thu, Sep 1st, 2016

HATI-HATI ! di Lombok Timur Terdapat 20 Titik Lokasi Rawan Pohon Tumbang

dibaca 220 kali
Share This
Tags

MULKIRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Kantor Kebersihan Tata Kota (KKTK) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Mulki menyebutkan lebih dari 20 titik lokasi rawan pohon tumbang di Lotim.

Hal itu diketahui dari banyaknya laporan masyarakat dan hasil deteksi dari pihak KKTK. Kemudian tak sedikit dari kasus pohon tumbang tersebut menelan korban, entah yang mengalami luka-luka bahkan sampai menyebabkan meninggal dunia, demikian paparnya kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (01/09/2016) saat diwawancarai di ruangan kerjanya.

Menurut Mulki pihaknya melakukan upaya yaitu penebangan pohon yang dianggap sudah tua, memberikan peringatan-peringatan kepada masyarakat dan masyarakat harus mensuport pihaknya untuk lakukan penebangan.

“saat banyak pohon tumbang, masyarakat banyak minta KKTK untuk menebang, sedangkan dulu masyarakat menolak kalau KKTK lakukan penebangan’’, ucapnya.

Dalam mengatasi permasalahan tersebut Mulki mengatakan bahwa pihaknya kekurangan alat penebang pohon dan kurangnya pengalaman petugas dalam melakukan tugasnya.

‘’sejak kejadian itu (petugas nyangkut dikabel Telkom-red) beberapa petugas saya masih trauma’’, katanya.

Lebih lanjut Mulki berharap agar secepatnya pohon-pohon yang sudah tua dan rapuh segera bisa dibersihkan, dengan begitu tidak ada lagi yang menjadi korban pohon tumbang. |002|003|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah