Published On: Mon, Feb 20th, 2017

Hartina: Orang Tua Harus Waspada

dibaca 328 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Kasus kematian bocah 7 tahun di desa Peresak Batu Keliang Utara yang di aniaya oleh tetangganya sendiri, mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk juga salah satu Srikandi NTB yaitu Hartina selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana NTB. Pada saat mengunjungi rumah korban di desa Peresak Batu Keliang Utara ia mengaku sangat prihatin, sebab dalam kurun waktu yang singkat telah dua kasus terjadi, dimana anak-anak sebagai korban.h9

Dengan kasus kekerasan terhadap anak yang sangat tinggi di NTB, pihaknya mengajak semua pihak untuk melakukan pencegahan sejak dini, dengan cara mengajak para orang tua lebih waspada, karena kejahatan tidak hanya dilakukan oleh orang luar, namun orang-orang dekat pun patut untuk diwaspadai.

“Apalagi di Batu Keliang ini sudah ada dua kasus, satu kasus mutilasi dan satu lagi kasus pembunuhan seperti ini”, ucap Hartina kepada Lombok FM di Lombok Tengah (20/02/2017). Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak untuk memberikan trauma healing atau pemulihan dari trauma kepada anak-anak terutama yang berada di lingkungan sekolah.

“Saya kira yang paling terpukul ini adalah teman-temannya ditempat dia mengaji, dengan kasus seperti ini, kemudian kita akan mengajak psikolog untuk memberikan konseling kepada orang tua korban”. Tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak tokoh agama dan masyarakat untuk sistem penjagaan anak. Ia mencontohkan ketika anak di antar ke sekolah dan pulangnya juga harus dipastikan dijemput oleh orang tuanya. “Ini sebagai antisipasi, karna kalau kita melihat, bukan orang lain tetapi orang yang ada di sekitar tempat itu”, tutup Hartina. |006|016|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah