Published On: Wed, Nov 11th, 2015

HARI PAHLAWAN, PEMKAB DUKUNG DAN USULKAN TGH. ZAINUDDIN ABDUL MAJID JADI PAHLAWAN NASIONAL

dibaca 1,190 kali
Share This
Tags

tabur bungaLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Tidak hadir debat bupati Lombok Tengah Suhali Ft malah memilih mengikuti peringatan Hari Pahlawan ke 70, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab) ziarah ke Makam Pahlawan yang ada di Praya Loteng.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara penghormatan di halaman makam yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1620 Lombok Tengah, Letkol. Inf. Arie Tri Hedhianto yang bertindak sebagai inspektur upacara,Selain itu ziarah makam pahlawan tersebut diikuti jajaran pejabat Pemkab, PNS, TNI, Polri, dan siswa sekolah.

Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT mengatakan, hari pahlawan ini bisa menjadi momentum kita untuk mengingatkan perjuangan para pahlawan bangsa ini yang telah bekerja keras samapai mengorbankan diri untuk kemerdekaan bangsa tercinta ini.

“Dengan melakukan ziarah ini,meruapakan bentuk pengorhormatan kita terhadap para pahlawan yang gugur di medan perang demi meraih kemerdekaan bangsa ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, komitmen para pejuang bangsa tersebut harus sebagai insfirasi bagi generasi penerus agar dapat terpatri dalam dada sehingga menajdi kebanggaan dan idola sepanjang masa.

kita semua juga harus mengingat jasa-jasa pahlawan tersebut lanjut Suhaili, dengan datang berziarah ke makam pahlawan,Selain itu memaknai hari pahlawan bukan hanya sekadar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,jelasnya.

Suhilai juga mendukung wacana pemerintah pusat dan mendorong pemerintah pusat untuk menganugrahkan TGH. Zainuddin Abdul majid atau pendiri organisasi Nahdatul Wathan di Lombok untuk menjadi pahlawan nasional karena semua orang sudah mengetahui jasa beliau.

‘’Kami sangat dukung itu dan nantinya kami akan usulkan kepada kementrian terkait karena semua orang sudah tahu jasa beliau. Ujar Suhaili 10/11/2015.|003|020|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah