Published On: Fri, May 20th, 2016

Hari ketiga Operasi Patuh Gatarin 2016, Ratusan Motor Terjaring Razia

dibaca 1,179 kali
Share This
Tags

opRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Dihari ketiga pelaksanaan operasi patuh Gatarin 2016. Ratusan pengendara baik roda dua maupun roda empat terjaring razia.

Bahkan tak sedikit dari pengendara tersebut terpaksa ditilang karena melakukan berbagai jenis pelanggaran. Pengendara yang ditilang diharuskan untuk mengikuti sidang dengan membawa bukti surat tilang. Sidang  direncanakan akan mulai dilakukan Jum,at mendatang. Kanit Bin Ops Lantas Polres Lotim, Iptu I Ketut Parka, mengatakan, pelaksanaan operasi dilakukan mulai dari pagi bahkan sore hari.

Lokasi operasi menyebar disejumlah titik jalan raya. Baik itu disekitar kawasan Tertib Lalu Lintas ( KTL) maupun diluar itu. Dalam operasi ini berbagai jenis pelanggaran akan ditindak. Mulai dari pelanggaran kecil maupun pelanggaran berat. Jika terbukti pengendara tersebut melakukan pelanggaran maka akan langsung ditilang, Proses selanjutnya akan dilakukan sidang. ” Kendaraan yang ditilang, hari Jum’at mulai disidang” terang Parka kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis 19/5/2016.

Selama operasi berjalan, hampir seribu kendaraan yang ditindak dengan berbagai jenis pelanggaran. Dihari pertama, sebanyak 403 kendaraan yang ditindak sementara di hari kedua diperkirakan sekitar 500 pengendara juga ditindak .

Pelanggaran sejauh ini didominasi pelanggaran helm kemudian tidak membawa STNK, SIM, dan kelengakpan kendaraan serta pelanggaran melawan arus. ” Itu sebagianya dilakukan pelajar dan masyarakat biasa baik di KTL maupun diluar KTL” paparnya.

Dipertegas, apapun jenis pelanggaran pihaknya akan mengambil tindakan tegas, karena itu demi keselamatan dan keamanan serta kenyamanan pengendara. Operasi ini juga lanjutnya, menyasar pengendara yang menggunakan knalpot bising, Jelang masuk bulan Ramdahan keberadaan kendaraan yang memakai knalpot itu akan terus ditertibkan .Jika ditemukan, pihaknya langsung akan mencopot dan memusnahkannya ditempat. ” Supaya masyarakat jangan terganggu disaat melaksanakan ibadah dibulan puasa” tegasnya.

Sampai operasi nanti, berakhir, satlntas bekerjasama dengan sejumlah satuan baik yang ada di kepolisian maupun dinas pemerintah. Bahkan operasi ini juga melibatkan anggota propam. Keberadaan propam, ditugaskan untuk melakukan pengawasan selama operasi digelar ” Propam diikutkan langsung sebagai pengawasnya” pungkas Parka. |002|038|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah