Published On: Fri, Nov 25th, 2016

Hari Ke-6 Operasi Zebra Sebanyak 300 Pengendara Ditilang

dibaca 57 kali
Share This
Tags

zebraRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Hari ke 6 pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 di Kabupaten Lombok Timur, pengguna kendaraan masih banyak yang belum sadar aturan berkendaraan.

Sebab angka tilang sampai saat ini terus meningkat bahkan mencapai 300 an lebih pelanggar Lalu Lintas (Lalin), demikian diungkapkan kapolres melalui KBO Lantas AKP I Ketut Parka kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (21/11/2016).

Lebih lanjut dikatakan Parka, pengendara masih banyak bentuk pelanggaran seperti tidak memakai helm, tidak membawa STNK, tidak membawa SIM, perlengkapan lainnya, bahkan ada kendaraan yang muatannya melebihi batas sehingga mampu membahayakan dirinya, dan kendaraan yang mengangkut bawaan yang tidak sesuai pungsinya seperti mobil pick up terbuka kemudian dipergunakan mengangkut orang.

“Jenis-jenis pelanggaran tersebut kita langsung tilang dan lakukan peneguran”, jelasnya.

Mengenai lokasi Lokasi operasi zebra lanjutnya pelaksanaannya tidak hanya di wilayah perkotaan saja melainkan perbatasan juga akan menjadi lokasi razia.Sebab menurutnya Parka diperbatasan wilayah dengan adanya operasi tersebut maka akan mampu mempersempit ruang gerak para pelaku Pencurian Motor (Curanmor).

Kemudian mengenai kesalahan para pengendara di area perbatasan paling hanya muatan saja, sedangkan untuk memakai helm dan surat-surat bermotor biasanya selalu lengkap.
“Karena tujuan mereka antar Kabupaten jadi biasanya pengendara selalu siap dari menggunakan helm dan kelengkapan surat-surat motor”, jelasnya.|002|043|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah