Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Hari Kartini, MAN Selong Lomba Antar Siswa

dibaca 1,349 kali
Share This
Tags

F - HARI KARTINIRADIO LOMBOK FM,Lombok Timur – Peringatan hari kartini di Lombok Timur kemarin, dilakukan dengan cara berbeda-beda. Ada yang menggunakan pakaian adat, dan ada pula dalam bentuk kegiatan positif. Seperti halnya dilakukan Madrasah Aliah Negeri (MAN) Selong, memperingatinya dengan lomba.

Ketua Organisasi Intra Sekolah (Osis) MAN Selong Yulian Asronul Luthfi mengatakan, hari kartini diperingati bersama siswa lainnya, dengan serangkaian kegiatan seperti fashion show, cooking happy, MAN Selong Pintar dalam bentuk kuis dan tanya jawab serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan kami ini, mendapat dukungan besar dari dewan guru,”jelasnya.

Lanjut Yulian, dari setiap kegiatan itu mereka tak melibatkan pihak luar. Mereka khususkan hanya untuk warga belajar MAN saja. Tim penilai lombanya pun dari kalangan guru-guru mereka sesuai bidang keilmuannya.

“Ini bentuk motivasi pihak sekolah terhadap kami. Yang Paling penting, bagaimana kami memaknai arti dari perjuangan ibu Kartini,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pembina Osis MAN Selong Jaswadi, mengaku kegiatan serupa adalah kali pertama dalam kurun waktu 15 tahun ini. Sekolah memberikan respon positif, karena dianggap bisa mengarahkan siswa mengenang perjuangan ibu kartini, selaku pelaku sejarah.

“Untuk tahun berikutnya, kegiatan ini supaya bisa terus dilaksanakan,”harapnya|007|061|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah