Published On: Wed, Aug 31st, 2016

Harganas ke-23 di Lobar Dirangkai Pelantikan IpeKB

dibaca 209 kali
Share This
Tags

Pelantikan IPKB LobarRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 23 Kabupaten Lombok Barat diperingati Selasa (30/8) di bencingah agung Kantor Bupati Lombok Barat.  Peringatan Harganas  dirangkai dengan pengukuhan DPC Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) Lobar.

Hadir langsung dalam kesempatan itu Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Sekda, Ketua DPRD, Asisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Iswara, GOW, Camat, toga-toma, serta seluruh pemenang Ketahanan Keluarga tahun 2016.

Ketua TP PKK Lobar, Hj. Khairatun Fauzan Khalid melaporkan, tiap tahun kegiatan Harganas di Lobar ini tetap digelar. Istri Bupati ini berharap, agar Harganas ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk miningkatkan komitmen bersama dalam rangka membangkitkan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Karena dengan Harganas diharapkan menjadi inspirasi membentuk keluarga ideal dan mampu mempertahankan ketahanan keluarga.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kepada Radio Lombok FM mengatakan, peringatan Harganas ke 23 ini, mengangkat tema menyangkut bagaimana supaya menjadikan pembinaan karakter anak-anak sebagai tujuan utama.

Bersyukur, jika keluarga itu menjadi keluarga yang sakinah, bahagia dan sejahtera. Namun keluarga yang sakinah itu bukan berarti keluarga yang tidak pernah ribut dan berkonflik.

Ia melanjutkan, intinya dalam keluarga semua berkumpul bersama anak-anak, di sana ditemukan sebuah ketenangan dan kebahagiaan.“Bahkan dalam keluarga kita dapatkan sumber inspirasi,” jelasnya.

Usai memberikan arahan, Bupati juga berkenan melakukan pengukuhan terhadap pengurus DPC IpeKB kabupaten Lombok Barat masa bhakti 2016-2020. Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba Ketahanan Keluarga Provinsi NTB dan kabuaten Lombok Barat tahun 2016. (007/034)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah