Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

Harga Jahe Tak Sesuai, Warga Olah Minuman

dibaca 515 kali
Share This
Tags

47RADIO LOMBOK FM. LOMBOK TIMUR- Musim panen jahe yang ditanam masyarakat tentu harganya akan turun darstis, Semakin banyaknya penawaran tentu akan berkurang permintaan, Persoalan inilah kemudian menginisiasi warga Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur mengolah hasil buminya dengan produksi minuman kopi ala jahe.

Percobaan pengolahan hasil panen jahe ini juga di inisiasi Kepala Desa, Adnan nama akrabnya. Ia bersama warga mencoba kreasikan jahe tersebut hingga menghasilkan minuman yang baik utuk dikonsumsi. Al hasil, olahan ini menjadi paporit warga dan para tamu luar desa.

Demikian disampaikan Kepala Desa Mekar Sari Adnan, ia mengatakan “Untuk mensiasati haraga jahe yang ditanam warga, kami kemudian siasati dengan mengolahnya saja” Papar Adnan saat berada di kediamanya 22/2/2016.

Olahan minuman jahe ini tentu berguna untuk kesehatan Selain itu pada saat musim hujan tentu hawanya cukup dingin,Kita bisa manfaatkan minuman ini untuk menghanagatkan tubuh. “minuman yang dibuat warga kami ini juga untuk kesehatan, terutama untuk mengatasi hawa dingin” papar Adnan.

Untuk pengolahan minuman ini, cukup dengan bahan Jahe dan kayu manis. Bahan tersebut kemudian ditumbuk sehalus mungkin untuk mendapatkan hasil yang berkualitas.

Jika anda ingin mengetahui rasa minuman kopi ala jahe, anda bisa berkunjung ke Desa Mekar sari. Dari Kota Selong, Sekitar 80 KM anda sudah bisa menginjak kaki di desa ini. Selain itu anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih perawan. |006|038|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah