Published On: Sat, Aug 6th, 2016

Harga Daging Ayam Broiler Di KLU Melejit

dibaca 749 kali
Share This
Tags

dagingRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Memasuki bulan Agustus kali ini pergerakan harga kebutuhan pokok mulai terasa. Salah satunya yang menjadi sorotan yakni daging ayam broiler yang dikabarkan melejit naik di beberapa pasaran yang ada di KLU.

Berdasarkan pantauan lapangan dibeberapa pasar tradisional yang ada di KLU, Seperti di Pasar Tanjung, daging ayam broiler mengalami kenaikan yang begitu fantastis, bandingkan saja yang awalnya dipatok dengan harga kisaran Rp 40  ribu perkilogramnya, kini naik drastis menjadi Rp 45 ribu perkilogramnya. Kondisi kenaikan harga ini diketahui mulai terjadi sejak dua pekan yang lalu.

‘’Sebagai pedagang tentu dengan kenaikan harga ini sangat disayangkan, pasalnya para pembeli juga mengeluhkan kondisi ini dan minat masyarakat untuk membelinya pun terasa kurang,”ungkap salah seorang pedagang daging ayam broiler dipasar tanjung H. Agus kepada RADIO LOMBOK FM (05/08/2016).

Ia sendiri menyebutkan bahwa tngginya harga daging ayam broiler ini dicurigai adanya indikasi permainan dari pemilik perusahaan ayam broiler yang dengan sengaja menaikan harga dengan alasa tertentu.

Sementara itu, inak masni pedagang daging ayam broiler dengan nada yang sama mengeluhkan kondisi harga yang melejit tersebut, ia mengakui dengan kenaikan harga ini dirinya mengalami penurunan daya beli dari para konsumen.  Yang mana sebelumnya bisa menjual 150 Kg perhari kini sekarang hanya mampu menjual daging ayam broiler 80 kg perhari.

Sementara itu, Kabid Perdagangan KLU Dende Dewi mengakui belum melakukan kroscek lapangan terhadap kondisi harga daging ayam broiler yang melejit naik tersebut, ia memastikan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi pasar untuk menelusuri penyebab kenaikan tersebut. (005|003)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah