Published On: Fri, Jun 10th, 2016

Harga Ayam Pejantan Lebih Murah Tapi Enak Rasanya

dibaca 1,498 kali
Share This
Tags

ayamRADIO LOMBOK FM, MATARAM – Beberapa minggu menjelang bulan puasa hingga hari ini (10/06) harga daging ayam terus merangkak naik seperti daging ayam kampung yang mecapai harga 120 ribu rupiah per ekornya, sehingga warga yang ingin tetap menyantap daging harus mencari panganan danging lain yang lebih murah seperti ayam pejantan.

Seperti salah seorang pembeli ayam pejantan, Haji Maskur misalnya, ia mengakui selain lebih murah ayam pejantan ini lebih enak karena rasanya seperti ayam kampung biasa. Oleh karena itu ia lebih memilih mengkonsumsi ayam pejantan dari pada ayam potong. “memang enak kayak ayam kampung yang dibakar begini, (kalau ayam kampung terlalu mahal pak ?) lumayan, (berapa perbiji?) ini dua belas setengah, (lebih terjangkau pak ya ?), Insya Allah”, kata Haji Maskur kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (10/06/2016).

Sementara itu salah seorang pedagang ayam pejantan, Ibu Aisyah menceritakan, ayam pejantan yang ia jual tiap hari laku keras, sebab permintaan akan ayam pejantan pada bulan puasa meningkat.

Harga per ekor ayam pejantan yang sudah di panggang, harganya cukup variatif mulai dari 25 hingga 30 ribu tergantung ukurannya. Tiap harinya ibu Aisyah bisa menjual lebih dari 200 ekor ayam pejantan yang sudah di panggang “Kadang-kadang 12 tergantung besarnya juga, yang sedang gini 27.5, modalnya soalnya lebih 25, kalau sekarang bisa sampai dua ratus, tiga ratus”, kata Aisyah kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram. |006|012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah