Published On: Mon, May 2nd, 2016

Hardiknas Warga Perigi Lotim Gontong Royong Bangun Madrasah

dibaca 741 kali
Share This
Tags

f warga gontong royongRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Ratusan warga Aik beta Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, bergotong royong membangun ruang kelas belajar (RKB)  ponpes Ihyauddin Dusun Aik Beta, 1/5/2016. Pembangunan dengan tujuan menunjang kenyamanan belajar santri/wati itu dilakukan secara swadaya dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Pantuan RADIO LOMBOK FM, warga tampak melakukan aktivitas pembangunan dengan tugasnya masing-masing. Selain ketua panitia dan tokoh masyarakat, tampak hadir juga pendiri ponpes Ust Harmijan.

Kegiatan gotong royong ini sebuah refleksi kepedulian masyarakat arti pentingnya pendidikan. Dimana pendidikan yang diusung oleh para pendirinya dengan konsep pendidikan alternative dengan mengedepankan pendidikan agama.

Ust. Harmijan, S.pdi pendiri Popes Ihyauddin, mengatakan “lembga pendidikan ini sebagi wadah pendidikan alternatif, tempat mendidik generasi yang cinta dengan pendidikan agama” uajarnya pada RADIO LOMBOK FM 1/5/2016.

Ia melanjutkan, lembga ini kedepan akan mengembangkan ponpes modern seperti ruang asrama, aula belajar untuk menampung santri/wati, termasuk anak yatim, terlantar dan miskin.

Untuk diketahui Ponpes ini berdiri sejak dua tahun silam dan mengelola lembga TK, SDI, MTs Plus. Hingga saat ini RKB berdiri empat ruang semi permanen hasil swdaya masyrkat.  Dan saat ini akan ditambah menjadi tiga ruang permanen hasil penggalangan dan swadaya warga. |006|002|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah