Published On: Sat, Jul 23rd, 2016

Harapan Menteri Puan Maharani Kepada Anak Indonesia

dibaca 648 kali
Share This
Tags

puan maharaniRADIO LOMBOK FM, Mataram – “Anak-anakku kalian semua adalah harapan Indonesia di masa depan, jika semua anak Indonesia kelak menjadi manusia dewasa yang memiliki karakter yang hebat, yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang hebat, sehingga menang dalam persaingan maka, kalian kelaklah yang akan merubah bangsa dan negara Indonesia menjadi negara yang maju”. Demikian harapan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, di hadapan 3.000 anak dalam acara Hari Anak Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu ( 23/07/2016).

Selain itu juga ia menharapkan perayaan HAN kali ini bukan hanya sekedar acara seremonial, tapi yang hadir pada kesempatan itu, ”semuanya mau melaksanakan, mau melindungi anak indonesia di seluruh Indonesia” ujar Puan.

Puan menjelaskan saat ini ada 87 juta anak Indonesia atau sekitar 34 persen dari total jumlah penduduk. Jumlah tersebut harus menjadi keuntungan bagi masa depan Indonesia.

Caranya dengan melindungi, mendidik, membimbing mereka menjadi orang Indonesia dewasa yang produktif, kompetitif dan bersaing dengan negara lain dan kreatif.

Secara khusus Puan Maharani berharap tema yang diangkat dalam peringatan Hari Anak Nasional kali ini menjadi motivasi bagi semua orang untuk melindungi dan manjamin hak anak-anak.

Hak-hak anak antara lain, hak bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, hak untuk mendapatkam nama, indentitas dan alamat yang jelas, hak untuk berkembang, bertumbuh menjadi manusia yang sehat, hak untuk mendapat perlindungan.

Dalam rangka itu pula, pemerintah hingga saat ini sudah meluncurkan 17 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 92 juta Kartu Indonesia Sehat (KIS) guna menjamin anak-anak kurang beruntung tetap memiliki akses pendidikan yang layak.

Selain itu juga memperkuat undang-undang pemberatan hukuman dan pemberian hukuman tambahan bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak. (006|012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah