Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Hampir Setahun Desa Eyat Mayang Tampa Sekdes

dibaca 1,084 kali
Share This
Tags

yLombok Barat, lombokfm.com – Desa Eyat mayang merupakan salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Lembar dan termasuk dari lima Desa yang berada didataran tinggi.

Sejak memisahkan diri dari Desa induk Sekotong timur kemajuan Desa ini terbilang lemah, hal ini disebabkan karena banyak hal dan desa ini juga mempunyai tingkat resistensi konflik kepentingannya tinggi serta tingkat sumber daya manusianya yang terbatas.

Sejak resmi berdiri sendiri setahun yang lalu dan berlakunya Sekretaris Desa harus dari unsur pegawai negeri sipil(PNS) itu ternyata tidak sesuai dengan harapan,bahkan Sekretaris Desa yang di harapkan mampu membantu administrasi desa justru menjadi polemik di tengah masyarakat.

Kepala Desa Eyat mayang H.Raba’i Helmi saat ditemui lombok fm dikantornya mengatakan ‘’kami sudah sering meminta untuk masuk kantor namun tidak ditanggapi oleh yang bersangkutan, bahkan kami juga sudah ke pihak kecamatan namun sampai hari ini belum ada jawaban soal siapa penggantinya”.tutur mantan Kepala Desa Sekotong timur ini.

Sejalan dengan harapan sang Kepala Desa, dalam Undang-Undang Desa nomer 6 tahun 2014 Sekretaris Desa saat ini mempunyai peran lebih karena harus menggantikan peran TPKD untuk menyusun draf rancangan rencana kerja Kepala Desa dan tugas administratif lainnya.

Hal inilah yang membuat H. Raba’i sering bolak-balik untuk melakukan komunikasi dengan pihak kecamatan, namun sampai hari ini belum menemukan titik temu antara kedua belah pihak.

Dari pantauan lombok fm beberapa minggu yang lalu sebelum Musrembangdes dilaksanakan ditiap-tiap Desa pihak Kecamatan sudah berupaya untuk menfasilitasi antara kedua belah pihak terkait, namun karena ada syarat dari pihak Sekdes yang di anggap tidak sesuai oleh pihak Kepala Desa akhirnya hasilnya pun deadlock alias tidak menemukan kata sepakat.

Karena kondisi yang belum stabil Kepala Desa Eyat Mayang pun memberikan mandat kepada Muksin selaku Kaur Pemerintahan untuk melaksanakan tugas yang ditinggalkan oleh Sekdes tersebut. |010|023

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah