Published On: Fri, Jul 15th, 2016

H. Ridwan Bajeri Salah Paham Dengan Pelapor Dalam Kasus SDN 7 Terara

dibaca 1,034 kali
Share This
Tags

bajriRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Permasalahan proses pembangunan SDN 7 Terara yang  saat ini sedang ditangani Kejaksaaan, kepada RADIO LOMBOK FM, H. Ridwan Bajeri akui dirinya salah paham dengan pelapor.

‘’saya akui ada mis komunikasi dalam hal ini dengan pelapor’’, akuinya, Jum’at 15/07/2016.

Dituturkan Bajeri awal pembangunan SD tersebut, sebenarnya masyarakat setempat tidak menginginkan lokasi SD yang sebenarnya itu dijadikan pasar. Alasan masyarakat karena tidak ingin mengganggu pendidikan, namun dari pemerintah tetap ngotot untuk mendirikan pasar dan lokasi SDN 7 itu dipindah.

‘’dengan kejadian itu dulu mobil kadis Dikpora sempat dilempari warga’’, paparnya.

Pasca penggusuran SD tersebut, warga banyak datang kerumah, dan meminta bagaimana solusinya agar SD itu tetap ada untuk anak-anak tetap mengenyam pendidikan. Melihat kondisi itu dirinya selaku anggota dewan merasa wajib baginya untuk membantu.

‘’karena saya anggota dewan dan warga disana juga maka saya wajib membantu’’, ungkapnya.

Lanjutnya Bajeri, dirinya akan membantu setelah mendengar info bahwa ada anggaran untuk pembebasan lahan. Kendati saat itu uang pembangunan tidak ada, maka sebagai anggota dewan dan masyarakat setempat dirinya terlebih dahulu meminjamkan uangya kepada panitia pembangunan SD tersebut, dengan begitu pelaksanaan pengerjaan bisa dilakukan.

‘’setelah saya pinjamkan uang pribadi saya maka SD itu mulai dibangun, sedangkan untuk mengganti uang saya disepakati dengan sistem dicicil’’, ungkapnya kembali.

Kemudian terkait dengan masuknya ranah hukum saat sekarang terkait ketimpangan anggaran, dirinya mengatakan tidak masalah, silakan saja diperiksa dan kalau memang ada kerugian Negara dalam proses pembangunan sekolah tersebut jangan segan-segan untuk ditindak.

‘’silakan saja Kejaksaan memeriksa sekolah itu’’, singkatnya.

Akuinya sebagai warga Negara yang baik, maka setiap ada pemanggilan untuk dimintai keterangan dirinya selalu siap. |002|019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah