Published On: Tue, Mar 29th, 2016

H. Najamudin Akui Pemerintah Kurang Bijak Kalau Lakukan Pensiun Dini Terhadap PNS Golongan 1 dan 2

dibaca 659 kali
Share This
Tags

4aRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Timur H. Najamudin akui terkait isu akan adanya pensiun dini bagi para PNS golongan 1 dan 2 atau yang melamar kerja dulunya menggunakan ijazah SMA terahir di nilai kurang bijak. Pasalnya perlu ada pengkajian yang betul-betul matang, karena yang masuk dalam golongan tersebut adalah, tukang kebun, tehnisi, dan cleaning service.
“Orang-orang ini masih sangat-sangat kita butuhkan, masak harus di pensiunkan dini”, ucapanya kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 28/3/2016.

Menurutnya, kalau seandainya hal ini terjadi tentu pemerintah tidak memiliki rasa belas kasihan kepada mereka yang PNS di golongan 1, dan 2.

Hal itu di katakan Najamudin, siapa tau para penyandang golongan 1, dan 2 tersebut tidak memiliki pekerjaan lain, sehingga kalau di lakukan pensiun dini, tentu angka pengangguran akan semakin meningkat, dan bagaiaman dengan nasip mereka. Bersama keluarganya.
“Apa kita tidak merasa kasian kalau pekerjaan ini merupakan satu-satunya di jadikan alat menghidupi keluarganya”, jelasnya.

Lanjut Najamudin, dalam menghemat anggaran negara, pemerintah bukan dengan cara merumahkan karyawan, melainkan mencari cara lain terlebih dahulu, mengkaji kemudian mempertimbangkan apakah akan betul, apa bila Pensiun dini tersebut di lakukan. (007)(082)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah