Published On: Tue, Nov 1st, 2016

Guru Kota Harus Paham Teknologi Informasi

dibaca 124 kali

muhirRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Untuk meningkatkan kompetensi guru yang ada di Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Para guru harus mengerti penggunaan IT sebab hidup di abad 21 saat ini merupakan zaman digital.

Penggunaan IT tersebut sangat bermanfaat besar sebagai penunjang pengetahuan dan wawasan bagi seorang guru, dan untuk meratakan pemahaman IT kepada semua guru yang ada di Kecamatan Selong UPT Pendidikan Selong gelar workshop guru belajar. Demikian dijelaskan Kepala UPT Pendidikan Selong Muhir kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (31/10/2016).

“Program guru belajar ini merupakan sebagai bukti bahwa guru di kecamatan selong ini layak disebut guru Kota”, jelasnya.

Dikatakan Muhir program guru belajar tersebut sudah dilakukan semenjak bulan September kemarin, hingga sekarang program tersebut baru berjalan satu bulan. Meski belum lama namun hasil dari guru belajar tersebut dinilai cukup bagus, buktinya dari kalangan guru yang mengikuti program tersebut mengakui akan penambahan ilmu mengajar pada diri mereka.

Kemudian melancarkan program guru belajar tersebut harus dilakukan dengan 3 cara, diantaranya guru harus menjadi pembaca, berbicara, dan menulis. Ke 3 kategori tersebut harus dikuasai oleh guru, sebab kalau salah satu dari ke 3 poin tersebut tidak dikuasai maka pengajar tidak akan berhasil secara maksimal.

“Tidak bisa maksimal kalau ke 3 poin tersebut tidak dikuasai oleh seorang guru”, jelasnya.

Maka dari hal itu Muhir berharap agar para guru yang ada di Kecamatan Selong husunya tingkat SD agar betul-betul mengikuti program guru belajar tersebut, karena dengan komitmennya seorang guru untuk bisa melakukan perubahan harus banyak belajar dengan begitu juga nantinya guru Selong layak disebut guru kota, harapnya. |002|002|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah