Published On: Sat, Jan 7th, 2017

Guru Honorer dan SK Bupati

dibaca 1,118 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Guru honorer pada dasarnya hanya mengharapkan SK Bupati, dan keinginan mendapatkan SK tentu tidak dipungkiri semua guru honor menginginkan hal tersebut. karena dengan memiliki SK Bupati guru honor bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pembuatan NUPTK, sertifikasi dan itu sarat mutlak dari pusat.l3

Kemudian melihat dari jumlah guru honorer saat ini sangat banyak yaitu mencapai 8 ribu lebih, namun yang sudah diberikan SK oleh Bupati yaitu sebanyak 1.200 orang. Dengan perincian 200 dari seribuan orang tersebut yaitu guru SMA/SMK dan sisanya yang ribuan tersebut guru TK/SD/SMP demikian dipaparkan Sekdispora Kabupaten Lotim Drs. M. Zaini kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (06/01/2017).

Mengingat kesejahteraan para guru honorer perlu menjadi perhatian husus pemerintah sehingga dirapat Koordinasi beberapa waktu lalu yang dihadiri di Provinsi, hanya Kabupaten Lotim yang berani menggaji guru honor dari APBD, sedangkan Kabupaten lain tidak dan hanya memberikan sertifikasi saja.

Pemberian gaji dari APBD menurut Zaini sah-sah saja tidak menjadi masalah, hanya saja yang perlu diperhatikan terlebih dahulu mencukupi tidak APBD tersebut untuk diberikan ke guru honorer. Apabila tidak mencukupi maka bisa saja dirinya merubah dictum atau isi SK Bupati itu yang mengatakan apabila APBD tidak cukup untuk menggaji guru honorer maka bisa dibantu anggarkan dari sekolah.

‘’pak Bupati sudah membenarkan hal itu’’, singkatnya.

Bagimanapun juga lanjutnya, kebutuhan sensitipitas harus dilayani walau sampai merubah dictum yang tidak lain tujuannya untuk memnuhi kebutuhan nasip guru honorer. Karena untuk saat ini yang terpenting kebijakan, bukan lagi aturan, sebab aturan tersebut sudah tertera dalam SK.

Dalam rakor yang digelar di Provinsi Zaini menyampaikan pihak provinsi juga harus seperti hal itu yang menggaji guru honorer melalui APBD, dan apabila Provinsi tidak sanggup maka Kabupaten Lotim siap memberikan anggaran.

Dalam artian seperti keinginan Bupati Lotim walau bukan masyarakat Lotim para guru honorer tersebut namun tetap mereka itu masyarakat yang harus dipenuhi kebutuhannya, jadi tidak ada salahnya untuk mensejahterakan mereka semua, tutupnya.|002|011|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah