Published On: Thu, Nov 5th, 2015

Gunung Barujari Alami Letupan

dibaca 775 kali
Share This
Tags

gunung baru jariLOMBOK TIMUR_Anak Gunung Rinjani atau Gunung Barujari yang berada di dalam Kaldera Gunung Rinjani masih mengalami kegempaan dan letusan. Bahkan intensitas erupsi kini semakin tinggi.

Abu vulkanik dari erupsi anak Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, kini mengarah ke pulau Bali dan pulau Jawa.

“Bandara Ngurah Ray dan Banyuwangi ditutup total, pada 4 November 2015 karena sebaran abu vulkanik Gunung Barujari,” kata Royal Semabhulun aktivis social saat dikonfirm via telphon.

Diperkirakan, bandara masih ditutup akibat erupsi anak Gunung Rinjani. “Sehingga diperkirakan sampai besok pagi ada 3 Bandara ditutup yaitu Ngurah Rai Bali, dan Banyuwangi, sementara untuk bandara internasional Lombok masih dibuka” ujar Royal penumpang pesawat Air asia.

Anak Gunung Rinjani ini kembali memuntahkan abu vulkanik. Sebaran abu ke arah Barat Daya hingga Barat Laut dari pusat letusan, Kabupaten Lombok utara (KLU), Pulau Bali dan Banyuwangi terkena dampak letupan, sementara untuk Lombok Timur sendiri tidak tersentuh abu.

Hal tersebut disampaiakan Samsuri warga Desa Sembalun mengakui “di desa kami hanya terlihat kepulan abu saja, namun tidak ada dampak secara langsung di wilayah kami” ujarny.|006|008|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah