Published On: Thu, Nov 5th, 2015

Gunung Baru Jari Bersatus Waspada

dibaca 856 kali
Share This
Tags

Rinjani-pagi-iniLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Gunung Baru Jari anak Gunung Rinjani hingga 5/11/15 masih bersatus waspada setelah meletus sejak minggu 25 Oktober lalu.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Utara menyebutkan, hingga hari ini masih terjadi letusan dan sedikitnya ada 7 desa yang di KLU terkena hujan abu vulkanik.

Sementara di Desa Anyar Kecamatan Bayan, Rabu sore kemarin sempat terjadi hujan abu vulkanik. “Ia kemarin sore disini sempat terjadi hujan debu sehingga banyak warga yang mau keluar harus menggunakan masker”, kata Hadi kepada Lombok FM.

Hujan abu ini terjadi karena gunung Baru Jari sempat  beberapa kali meletus dengan ketinggian asap mencapai 1.300 meter yang dapat dilihat langsung dari Kecamatan Bayan. Dan asapnya membumbung tinggi ke arah barat dan utara.

Sementara Sumadim, warga Desa Bayan mengatakan, pada hari Kamis 5/11/15 (hari ini)  tim dari Kepala Dinas Kesehatan provinsi NTB dan KLU serta Kapolda NTB akan mendatangi posko Bayan dan Senaru.

Kunjungannya ini, kata Sumadim untuk memantau secara langsung dampak letusan Gunung Baru Jari sekaligus menyusun strategi evakuasi warga bila terjadi erupsi atau letusan dahsyat Gunung Baru Jari.

Pantauan media ini menunjukkan, para relawan yang ada di KLU sejak beberapa hari ini terus turun membagi masker kepada warga terutama yang tinggal dekat dengan kawasan Gunung Rinjani.|004|011

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah