Published On: Thu, Jun 9th, 2016

Gula Pasir di Lombok Timur Melambung

dibaca 699 kali
Share This
Tags

dagRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Kepala Bagian Perdagangan dinas Perindag Kabupaten Lombok Timur Suwardi mengakui setiap bulan puasa selalu harga kebutuhan pokok naik, entah sebabnya apa secara pribadi dirinya tidak mengetahui itu.

Terkait gula pasir dikatakannya memang sangat melonjak harganya sekarang dari Rp.9.000 perkilo menjadi Rp.17.000. harga gula itu naik sesuai dengan penjelasan pihak provinsi beberapa waktu lalu bahwa stok tebu yang ada di daerah Jawa Timur agak berkurang, sehingga jumlah pengirimanpun  sedikit, sedangkan permintaan dari masyarakat maunya banyak.

‘’karena di Jawa Timur tebu banyak, tapi sekarang agak sedikit sehingga stok gula pasir sedikit sedangkan permintaan masyarakat banyak’’, jelasnya. Untuk mengatasi hal itu, lanjut dikatakan Suwardi dirinya akan tetap berkoordinasi dengan pihak provinsi agar cepat ditangani dan harga gula bisa stabil.

Dia berharap agar barang yang lain tidak terjadi kenaikan yang signifikan, karena kalau hal itu terjadi akan mempersulit kehidupan masyarakat. ‘’meskipun harga kebutuhan naik pada bulan ini tapi setidaknya tidak melonjak seperti harga gula pasirlah’’, harapnya. [002][015]

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah