Published On: Tue, Feb 14th, 2017

Gubernur NTB Sambangi Korban Banjir Sambalia

dibaca 230 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Senin (13/02/2017) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sambangi korban bencana banjir Sambalia. Dalam kunjungan tersebut Gubernur didampingi oleh BPBD Provinsi, dan Kadikes Provinsi.d3

Gubernur NTB Dr. TGKH. Zainul Majdi saat diwawancara RADIO LOMBOK FM mengatakan salah satu pemicu terjadinya banjir di Sambalia ini dikarenakan banyaknya pelaku gelap yang melakukan penebangan pohon secara liar di hutan, sehingga tidak heran banjir terus menghantui Sambalia.

Kemudian melihat fasilitas umum yang banyak dalam kondisi rusak parah ia mengatakan semuanya harus dibangun kembali, karena yang rusak merupakan kebutuhan masyarakat banyak.

‘’Mau gimana lagi kalau rusak ya kita ganti’’, ungkapnya.

TGB yang biasa dipanggil akrab saat mengunjungi para pengungsi ia meminta agar para ibu-ibu mengingatkan kepada para suami agar tidak melakukan penebangan pohon sembarangan di hutan.

‘’Saya minta agar ibu-ibu melarang suami anda untuk melakukan penebangan sembarangan’’, jelasnya Majdi.

Orang nomor 1 di NTB itu juga menyampaikan rasa keperihatinannya kepada masyarakat sebagai korban banjir, namun hal itu merupakan kehendak tuhan, sehingga perlu sekiranya saling mendoakan agar semua terhindar dari musibah.

Disarankan kepada para pengungsi agar jangan kembali kerumah mereka terlebih dahulu sebelum kondisi betul-betul aman, sarannya.|002|025|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah