Published On: Fri, Nov 25th, 2016

Gubernur NTB Membuka Acara Peluncuran Operasional Bus Rapid Transit

dibaca 135 kali
Share This
Tags

tgbRADIO LOMBOK FM, Mataram –  Senin (21/11/2016) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi membuka acara peluncuran operasional Bus Rapid Transit (BRT). Peluncuran operasional bus tersebut guna untuk memberikan kemurahan bagi masyarakat dalam menikmati alat transportasi. Jumlah BRT yang akan dioprasikan untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat yaitu 25 unit, demikian dikatakan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi MA dalam sambutannya.

Dikesempatan tersebut TGB yang biasa dipanggil akrab meminta kepada para operator yang mengoperasionalkan BRT tersebut agar menjaga dan merawat sehingga BRT nantinya bisa digunakan dalam jangka panjang, pintanya.

‘’silakan dipergunakan sebaik mungkin, dan miliki dengan penuh tanggung jawab’’, jelasnya.

Dalam oprasinya BRT tersebut nanti lanjutnya, aka nada 4 koridor yang akan dilalui dalam melayani penumpang di area sekitar Mataram dan Lombok Barat, dengan begitu diminta dari pemprov dan kota Mataram agar ikut mensubsidi guna kelancaran BRT dalam beroprasi.

“Subsidi yang dikelaurkan tersebut diperuntukan bagi siswa agar pemakainnya gratis’’, jelasnya.

Sementara itu, Direktur utama Perum Damri Sarmadi Usman mengatakan penyediaan BRT tersebut dalam rangka upaya pemerintah merevitalisasi angkutan perkotaan sesuai amanat UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas (Lalin) dan angkutan jalan.

Kedepannya tambah Sarmadi, pihaknya akan menyediakan lebih banyak lagi BRT tersebut bahkan targetnya akan dialokasikan ke 11 kota di Indonesia.

‘’NTB salah satunya’’,singkatnya.

Kemudian terlihat hadir diacara peluncuran operasional BRT tersebut yaitu Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Dirut Perum Damri Sarmadi Usman serta puluhan pelajar di kota Mataram.|003|005|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah