Published On: Mon, Dec 17th, 2018

Gubernur NTB Dorong Pertamina Bangun LPG Hingga Daerah Terpencil

dibaca 77 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram- Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku jika pemerataan pembangunan fasilitas Depot LPG oleh Pertamina di masing-masing daerah, maka PT. Pertamina telah menghadirkan pemerataan dalam pelayanan masyarakat di NTB. Khususnya dalam penyediaan gas LPG di kalangan masyarakat NTB.

“Karena itu saya mendorong PT Pertamina untuk membangun Depot LPG di semua kabupaten/kota termasuk di Kabupaten Sumbawa, “ kata Zulkieflimansyah ketika menerima Direktur PT Pertamina Patra Niaga Ageng Giriyono dan jajarannya didampingi General Manager Pertamina, Ibnu Chouldum dan General Manager Patra Niaga, Yoyok Wahyu Maniadi, Kamis (13/12) di Pendopo Gubernuran Mataram.

Dikatakan Gubernur, kehadiran Pertaminan di daerah-daerah terpencil dinilai tepat, karena telah menciptakan keadilan dalam pelayanan masyarakat. “Jangan sampai hal-hal kecil terkait pelayanan, menjadi viral di kalangan masyarakat, karena kita tidak bisa menghadirkannya,” ujarnya.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini menyatakan, pemerintah akan memfasilitasi untuk mendukung kelancaran kinerja PT. Pertamina di NTB.

Sementara itu Direktur PT. Pertamina Patra Niaga, Ageng Giriyono menyatakan, dalam perencanaan ke depan PT. Pertamina Patra Niaga akan membangun Depot LPG di Bima sebagai daerah terjauh di NTB.

Terkait permintaan Gubernur untuk pembangunan LPG di Sumbawa, pihaknya akan mempertimbangkannya kemudian. “Alasannya karena Sumbawa dekat dengan Pulau Lombok, sehingga distribusi bisa dilakukan melalui depot yang ada di Lombok,” ujarnya. (07/012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah