Published On: Mon, Oct 12th, 2020

Gotong Royong untuk Umat

dibaca 6,748 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Puluhan warga dusun Lendang Jangkrik,kelurahan Gerunung,kecamatan Praya melaksanakan kegiatan gotong royong pembukaan lahan di wilayah Lendang Ape, kecamatan Praya seluas kurang lebih empat hektar. Minggu (11/10).
Lahan yang dibuka dimaksudkan untuk tempat pemakaman warga. Selain warga dusun Lendang jangkrik, pembukaan lahan juga diikuti oleh 6 dusun bagian, diantaranya: Renteng, Tanggak, Bayan, lendang beso, Lendang Ape dan Rancak.
Hairul Anwar selaku kepala Dusun Lendang Jangkrik mengatakan “Lahan seluas kurang lebih tiga sampai empat hektar ini, untuk tujuh dusun”.Jelasnya.
Persiapan lahan ini bertujuan untuk mengantisipasi 10 sampai 15 tahun mendatang terisi penuh tempat pemakaman di setiap dusun bagian tadi.
” Kalau sudah penuh di pemakaman dusun, kita pindah disini” Jelas Hairul saat di temui Radio Lombok Fm.
Antusiasme tinggi dari semua kalangan yang menyambut kegiatan ini. Warga berharap lahan yang dibuka dapat bermanfaat untuk masyarakat nantinya.
“Sangat bersyukur kita mendapatkan lahan dan tentu itu sangat bermanfaat bagi generasi berikutnya, disamping banyak orang yang harus bayar jutaan untuk dapat tanah pemakaman” Kata Jan, warga Dusun Lendang Jangkrik.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah