Published On: Thu, Apr 28th, 2016

H. Humaidi Nahkodai DPD II Golkar Loteng

dibaca 1,074 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) , Rabu (27/4) 2016 sukses memilih ketua yang baru dengan aklamasi. Musda itupun berlangsung cepat, walau demikian tetap diwarnai dengan hujan  interupsi. Musda yang digelar di Mandalika Ball Room D`Praya Hotel Penujak tersebut, berlangsung alot.

Musda yang dihadiri oleh puluhan kader Golkar dan tokoh masyarakat serta tamu undangan tersebut, dibuka Wakil Ketua DPD I Golkar NTB, Hajjah. Baiq Isvie Rupaeda,SH.MH diakhir sambuatanya. Adapun dalam sambutanya, ia berharap agar pelaksanaan musda itu berlangsung demokratis.”Kita berharap pigur terpilih adalah pigur pekerja keras yang mau memenangkan partai,”Ujarnya.s4

Selain itu, dia juga haruslah seorang yang bisa bekerjasama dengan siapapun dipartai ini dan bisa berhubungan baik dengan semua pihak. Begitu juga harus bisa memahami karakter dan keinginan masyarakatnya, merakyat dan bisa diterima oleh semua.”Kita banyak punya kader-kader yang seperti itu di Lombok Tengah ini. Ada H.Fuaddi, H.Humaidi, HL.Kelan dan masih banyak yang lainya. Kriterianya sudah masuk semua,”Ungkapnya.

Dalam kehidupan berpartai, butuh perjuangan dan pengorbanan. Apalagi kedepan banyak kerja-kerja partai yang harus dilakukan. Salah satunya pemilihan gubernur tahun 2018 dan pemilu legeslatif tahun 2019. Selain itu ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dilakukan ketua terpilih yakni Koordinasi dan konsolidasi.”Dan saya tekankan agar berlansgung dengan demokratis apakah aklamasi, pemilihan atau dengan poting,”Katanya.

Usai pembukaan tersebut, acara dilanjutkan dengan pemilihan panitia Musda yang dipimpin oleh pelaksana tugas DPD II Golkar Lombok Tengah, Drs.H.Humaidi. Sesuai dengan tata tertib, pimpinan musda dipimpin oleh satu orang ketua, satu sekretaris dan 3 orang anggota.” Kriteria pimpinan musda mencerminkan terdiri dari satu orang unsure ketua DPD I NTB dan yang kedua satu unsure dari DPD II Kabupaten,”Jelas H.Humaidi.

Maka disepakati sebagai pimpinan musda yakni Hajjah. Baiq Isvie Rupaeda selaku ketua, H.A.Fuaddi,FT selaku sekretaris dengan 1 orang dari pengurus kabupaten dan 2 orang anggota dari unsur pengurus kecamatan.

Musda dengan agenda pemilihan ketua baru, kemudian dipimpin dengan cepat dan praktis oleh Hajjah. Baiq Isvie Rupaeda selaku ketua hingga pada akhirnya , saat pembukaan pendaftaran hanya 2 orang peserta yang mencalonkan diri yakni H.Humaidi dan H.Jumali. Namun H.Jumali dinyatakan tidak lulus verifikasi berkas pencalonan. “Karena yang lulus verifikasi berkas pencalonan Cuma satu orang saja yakni H.Humaidi, maka dengan ini kami menetapkan bahwa H.Humaidi dinyatakan terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Lombok Tengah. Setuju,”Ujar Hajjah Isvie yang dijawab setuju oleh seluruh peserta Musda.

Setelah dinyatakan terpilih, saat acara break isoma, H.Humaidi menyatakan, dalam jangka pendek ini dirinya akan menyusun kepengurusan , konsolidasi dengan memeperkuat hubungan dengan kader-kader di DPD II golkar Lombok Tengah.”Moment musda ini juga adalah untuk rekonsiliasi dengan mempersolid hubungan dengan seluruh kader,”Katanya.

Menjadi seorang ketua di Lombok Tengah lanjut H.Humaidi, merupakan tugas berat yang harus dipikulnya mengingat Lombok Tengah merupakan lumbung suara golkar yang harus dipertahankan. Hal berat lainya bagaimana menjaga kondisi partai aman akibat adanya kegaduhan yang pernah dialami.” Jadi upaya untuk menyatukan sebagian yang telah berbeda pendapat itu harus dilakukan dengan pendekatan secara kekeluargaan,”Imbuhnya.|001|033|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah