Published On: Wed, May 2nd, 2018

Gladi Kotor MNEK 2018, Peserta Mancanegara Disambut Tarian Khas Lombok

dibaca 89 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Ratusan pelajar setingkat SLTP-SLTA sederajat bersama personil TNI Angkatan Laut (TNI AL), Rabu (2/5/2018) menggelar gladi kotor open ceremony di Armada TNI AL Lembar dalam rangka pelaksaaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan berlangsung mulai 4-9 Mei 2018 di Lombok Barat.

Para pelajar yang melaksanakan kegiatan gladi kotor ini dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya lokal Lombok yang mencerminkan kearifan lokal sejati masyarakat Lombok.

Kecuali itu atraksi para penerjun dari pasukan elit TNI AL Komando yang terdiri dari Intai Ampibhi (Taifib) dan Korps Marinir Pasukan Katak (Kopaska) menunjukkan kepiwaiannya terjun bebas dari pesawat tempur milik TNI AL dengan tumpuan penerjunan yang cukup memaukau warga masyarakat yang turut menyaksikan atraksi ini dari jauh.

Berikutnya, berbagai jenis pesawat Bonanza milik TNI AL yang dikerahkan dari dari Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) memperlihatkan keterampilannya. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) MNEK 2018 Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, turut menyaksikan langsung atraksi ini.

Sebagaimana diketahui gladi kotor ini yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan meramaikan pembukaan MNEK 2018 yang pembukaannya dilaksanakan pada Sabtu (5/4/2018) di Pelabuhan Lembar.

Sebagaimana agenda acara yang sudah ditetapkan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. Kegiatan MNEK ini sendiri juga akan dihadiri pejabat teras pemerintah pusat, Gubernur NTB dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTB, Pjs. Bupati Lombok Barat dan anggota Muspida.

Peserta MNEK 2018 ini nantinya akan disuguhkan sejumlah tarian kolosal tradisonal khas Lombok yang menandai ucapan selamat datang di Pulau Lombok yang dikenal indah dan kaya akan keanekaragaman budaya tersebut. ((07/001))

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah